DC Lapangan Pinjol yang Wajib Kantongi 5 Dokumen Ini, Tidak Lengkap Usir Pergi

DC Lapangan Pinjol yang Wajib Kantongi 5 Dokumen Ini, Tidak Lengkap Usir Pergi

5 Dokumen DC Lapangan Pinjol yang Wajib Ada--

RADAR TEGAL -Dalam industri pinjaman online, DC lapangan pinjol memainkan peran penting dalam menjalankan tugas penagihan utang.

Dari pihak OJK sudah menetapkan regulasi yang ketat untuk memastikan bahwa proses penagihan DC Lapangan Pinjol  ini harus di lakukan dengan etika dan transparansi.

Untuk DC lapangan pinjol ini  memiliki tanggung jawab yang krusial dalam menjalankan penagihan hutang. Mereka berada di garis terdepan, berinteraksi langsung dengan nasabah yang memiliki tunggakan.

Pada  Artikel kali ini Radar Tegal akan membahas lebih mendalam mengenai peran serta syarat dan dokumen yang wajib dimiliki oleh DC lapangan pinjol. Jika tidak lengkap Maka untuk pihak nasabah berhak untuk menolak bahkan mengusirnya jadi  Simak informasi lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:5 Tips Efektif Melunasi Beban Hutang Pinjol, Nasabah Galbay Tak Perlu Stress Lagi

BACA JUGA:5 Cara Lepas dari Hutang Pinjol, Mudah dan Bijak

Dokumen Wajib yang Harus Dibawa oleh DC Pinjol

1.Kartu Identitas

Untuk DC pinjol harus selalu membawa kartu identitas resmi dan sah untuk mengidentifikasi diri mereka kepada nasabah yang mereka kunjungi.

Dari Hal penting ini tujuannya untuk membangun sebuah kepercayaan masyarakat khususnya nasabah dan memberikan legitimasi pada prosess penagihan.

2.Sertifikat Profesi

Selanjutnya, tak kalah Penting bagi DC lapangan pinjol untuk memiliki sertifikat profesi di bidang penagihan yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi profesi di bidang pembiayaan yang terdaftar di OJK. Dari  Sertifikat ini menjadi salah satu bukti resmi mereka bahwa memiliki keterampilan dan pengetahuan yang di butuhkannya.

3.Surat Tugas

Sumber: