Keunggulan dan Kelemahan Daihatsu Sigra, LCGC Paling Irit yang Tak Luput dari Keluhan

Keunggulan dan Kelemahan Daihatsu Sigra, LCGC Paling Irit yang Tak Luput dari Keluhan

keunggulan dan kelemahan daihatsu sigra--

RADAR TEGAL - Kenali keunggulan dan kelemahan Daihatsu Sigra, mobil LCGC paling irit yang tidak luput dari keluhan. Apa saja yang perlu dipertimbangkan?

Sebelum membeli mobil LCG ini, ada baiknya untuk mengenali keunggulan dan kelemahan Daihastsu Sigra. Sigra merupakan mobil dari Daihatsu yang terkenal dengan keiritannya.

Selain itu terdapat keunggulan dan kelemahan Daihastsu Sigra yang lain yang harus kamu tahu. Sehingga bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli mobil ini.

Berikut keunggulan dan kelemahan Daihastsu Sigra. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Intip Mewahnya Eksterior dan Interior Volvo C40, si Mobil Listrik Elegan Seharga Rp1,3 Miliar

Keunggulan dan kelemahan Daihatsu Sigra

1. Kelemahan Daihatsu Sigra

Pada forum otomotif, terdapat beberapa keluhan dari produk keluaran Daihatsu ini. Kelemahan dari Daihatsu Sigra di antaranya yaitu peredam yang kurang baik.

Sehingga ketika mengendarai mobil ini, cenderung bising dan memberikan rasa kurang nyaman. Dari kapasitasnya sendiri, mobil ini bisa membawa 7 penumpang.

Meski kapasitasnya luas, pada kursi baris ketiga memiliki leg room (ruang kaki) yang sempit untuk ukuran penumpang dewasa. Selain itu pada fitur safety yang belum ABS serta mesin standar.

Daihatsu Sigra terbaru yang dibenamkan mesin berkapasitas 1.200 cc, 4 silinder dengan teknologi dual VVT-I dinilai standar alias biasa saja.

BACA JUGA:Ketahui 5 Daftar Mobil MPV yang Cocok Digunakan untuk Berlibur Beserta Spesifikasinya

Mengusung kode mesin 3NR-VE, mobil tersebut memiliki performa yang standar. Bagi beberapa orang, mungkin mesin Sigra terbaru ini memiliki tenaga mesin kurang bertenaga, khususnya yang bertransmisi otomatis.

Di sisi lain, rem Daihatsu Sigra terbaru belum mengandalkan ABS (Anti-lock Braking System) pada varian manual. Rem berteknologi ABS sendiri bisa membantu pengemudi saat melakukan pengereman secara mendadak.

Hal ini bisa menjadi bahaya bagi pengemudi mobil yang belum mahir atau masih baru. Mobilnya pun tetap bisa melaju sembari menghindar.

Sumber: