Posko Terpadu Nataru Dibuka 2 Pekan di Kantor Gubernur Jateng, Nana Sudjana: Ini Sentral

Posko Terpadu Nataru Dibuka 2 Pekan di Kantor Gubernur Jateng, Nana Sudjana: Ini Sentral

POSKO - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana usai membuka Posko Terpadu Nataru di Semarang, Jumat, 22 Desember 2023 sore.-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Posko terpadu Nataru dibuka selama dua pekan di Kantor Gubernur Jawa Tengah. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuka posko tersebut mulai Jumat, 22 Desember 2023. 

Posko terpadu Nataru itu, akan digunakan untuk mengendalikan posko baik yang ada di 22 terminal, posko perbatasan, posko tempat wisata, maupun posko di keramaian-keramaian.  

Dalam posko terpadu Nataru itu, ada sebanyak sembilan koordinator bidang. Meliputi koordinator bidang komunikasi dan informatika, penanggulangan bencana, kamtibmas, kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas), infrastruktur, kesehatan, energi, lalu lintas dan transportasi. 

Setiap koordinator bidang di posko terpadu Nataru memiliki tanggung jawab masing-masing. Koordinator bidang transportasi bertugas memonitor pergerakan penumpang. 

BACA JUGA:Siap Amankan Nataru di Pesisir, Satpolairud Polres Tegal Gelar Apel Siaga Pengamanan

Koordinator bidang energi bertanggungjawab memonitor ketersediaan BBM dan listrik, dan koordinator bidang kamtibmas bertugas memantau pasar tumpah dan keamanan tempat ibadah. 

Posko terpadu Nataru yang didirikan di Kantor Gubernur Jawa Tengah tersebut berfungsi untuk mengamankan liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

“Posko ini tugasnya untuk mengendalikan posko-posko yang ada di lapangan,” kata Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana usai membuka Posko Terpadu Nataru di Semarang,  Jumat, 22 Desember 2023 sore.

“Jateng ini merupakan sentral, sentralnya Jawa. Jadi masyarakat dari Jakarta  akan banyak yang ke Jateng, dan juga ada yang ke Jatim, sehingga memang perlu kesiapan dan kesiapsiagaan,” kata Nana. 

BACA JUGA:15.250 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pemprov Jateng Siapkan Hal Ini

Nana memastikan, personel yang bertugas untuk pengamanan nataru di Jateng ini sudah siap.  

“Insyaa Allah, petugas sudah siap mengantisipasi dengan berbagai kegiatan,” tuturnya.

Keberadaan posko terpadu Nataru ini, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan respon cepat kepada masyarakat, jika menemui kendala ketika melakukan aktivitas di momen Nataru. 

Bahkan, posko terpadu Nataru tersebut juga menyediakan call center yang bisa dihubungi masyarakat. Apabila membutuhkan bantuan, masyarakat dapat menghubungi call center 08112790123.  

Sumber: