Terlanjur Galbay Utang di Pinjol Ilegal? Ini Dia Solusi Mengatasinya

Terlanjur Galbay Utang di Pinjol Ilegal? Ini Dia Solusi Mengatasinya

Terlanjur Punya Utang di Pinjol Ilegal Sampai Nunggak dan Gak Mungkin DIbayar, Ini Dia Solusi Mengatasinya--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Solusi selanjutnya untuk terbebas dari utang di pinjol ilegal dengan menggunakan layanan mediasi atau arbitrasi.Jika Anda tidak dapat menyelesaikan masalah dengan pemberi pinjaman secara langsung, Anda dapat menggunakan layanan mediasi atau arbitrasi.

Selain itu, layanan ini juga dapat membantu Anda dan pemberi pinjaman untuk mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak.

4. Melaporkan Pinjol Ilegal 

Solusi lain ketika sudah terlanjut punya utang di pinjol ilegal adalah dengan melaporkannya kepada pihak berwenang. Jika Anda merasa dirugikan dan dilecehkan oleh pinjol ilegal maka Anda dapat melaporkannya kepada OJK, Polisi, atau Komnas Perlindungan Konsumen.

5. Hindari Utang Baru

Terakhir, jangan pernah melunasi utang dengan utang yang lain. Hal ini sama saja seperti Anda menambal masalah dengan masalah yang baru. Lebih baik Anda menyelesaikan masalah utang pinjol ini dengan ke 4 solusi yang telah disebutkan tadi.

BACA JUGA:Ketahui Daftar Pinjol yang Diblokir OJK supaya Tidak Tertipu Layanan Pinjol Ilegal

Akhir kata

Jadi itulah beberapa solusi yang harapannya membantu Anda dalam menyelesaikan segala urusan utang di pinjol ilegal. Demikian informasi pada artikiel ini semoga informasi yang dihadirkan dapat bermanfaat bagi Anda.(*)

Sumber: