Honda Civic RS, Sedan Berinterior dan Eksterior Mewah yang Membuat Pesaingnya Ketar-ketir

Honda Civic RS, Sedan Berinterior dan Eksterior Mewah yang Membuat Pesaingnya Ketar-ketir

CANGGIH - Spesifikasi Honda Civic RS menjadikannya sedan paling mewah di kelasnya.--

RADAR TEGAL - Honda Civic RS merupakan salah satu sedan terlaris di pasaran otomotif Indonesia. Sedan inipun masih menjadi pilihan favorit para konsumen yang mencari mobil dengan performa, kenyamanan, dan fitur yang mumpuni.

Menjelang tutp tahun 2023, dan ketidakpastian global akhir-akhir ini, Honda Civic RS ternyata masih tetap kompetitif. Harganya saat ini berkisar antara Rp606,4 juta (OTR Jakarta), yang relatif sama dengan harga di awal tahun 2023 lalu.

Harga Honda Civic RS tersebut ternyata juga relatif bersaing dengan sejumlah sedan sejenis di kelasnya. Misalnya sedan Toyota Camry, Mazda3, dan Hyundai Sonata.

Honda Civic RS di luar negeri

Harga Honda Civic RS di luar negeri juga tidak mengalami kenaikan. Di Amerika Serikat, harga Honda Civic RS mulai dari USD 27.795 (sekitar Rp 408 juta). Di Jepang, harga Honda Civic RS mulai dari 3,3 juta yen (sekitar Rp 440 juta).

Sekadar informasi, ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga mobil di satu nrgara antara lain:

1. Kondisi Ekonomi

Kondisi ekonomi juga dapat mempengaruhi harga mobil. Pada saat ekonomi sedang lesu, permintaan mobil cenderung menurun, sehingga harga mobil juga cenderung turun. Namun, pada saat ekonomi sedang bertumbuh, permintaan mobil cenderung meningkat, sehingga harga mobil juga cenderung meningkat.

2. Kompetisi

Kompetisi antar produsen mobil juga dapat mempengaruhi harga mobil. Pada saat persaingan antar produsen mobil semakin ketat, produsen mobil cenderung menurunkan harga mobilnya untuk menarik konsumen sebagaimana harga Honda Civic RS.

3. Kebijakan Pemerintah

 

Kebijakan pemerintah, seperti tarif pajak impor dan kebijakan subsidi BBM, dapat mempengaruhi harga mobil. Dalam hal ini, kebijakan pemerintah Indonesia yang tidak menaikkan harga BBM turut berkontribusi terhadap stabilitas harganya.

Berdasarkan faktor-faktor yang telah disebutkan di atas, harga Honda Civic RS di Indonesia masih tergolong kompetitif. Harga tersebut masih sebanding dengan performa, kenyamanan, dan fitur yang ditawarkan oleh sedan ini.

Sumber: