Spesifikasi Redmi Note 13 Plus Bikin Hape Mahal Minder, Ternyata Ini Penyebabnya

Spesifikasi Redmi Note 13 Plus Bikin Hape Mahal Minder, Ternyata Ini Penyebabnya

Spesifikasi Redmi Note 13 Plus--

RADAR TEGAL – Produsen gadget Xiaomi dikabarkan akan merilis Redmi Note 13 Plus bulan depan yakni dijadwalkan pada 4 Januari 2024. Dalam bocoran terbaru yang beredar di dunia maya, ponsel tersebut akan membawa fitur yang tidak ada di HP murah.

Adapun fitur tersebut yakni IP69 yang menjadikan HP akan tahan pada debu dan air hingga maksimum 1,5 meter selama 30 menit. Adapun laporan 91 Mobiles menuliskan bahwa kemungkinan Redmi Note 13 Pro Plus diperkirakan dijual dengan harga di bawah Rp5,6 jutaan.

Menurut situs tersebut dikatakan bahwa tidak banyak ponsel yang memiliki fitur serupa. Karena selain IP68, Xiaomi juga telah mengonfirmasi beberapa spesifikasi Redmi Note 13 Plus lainnya.

Seperti layar AMOLED melengkung dan chipset Media Tek Dimensity 7200 Ultra. Redmi Note 13 Pro Plus hadir dengan tiga pilihan warna meliputi Fusion Black, Fusion Purple, dan Fusion White.

BACA JUGA: Review Asus Zenfone 10, Hp Android Mungil dengan Lima Pilihan Warna Menarik

Spesifikasi Redmi Note 13 Pro Plus

Ponsel Redmi Note 13 Pro Plus diketahui akan rilis pada 4 Januari 2024 mendatang. Sambil menunggu peluncurannya, maka radartegal sajikan beberapa spesifikasi yang beredar dan telah dikonfirmasi akan ada dalam ponsel tersebut.

  1. Prosesor Redmi Note 13 Pro Plus: MediaTek Dimensitu 7200 Ultra SoC
  2. Memori : 12GB RAM+ 256GB, 12GB + 512GB dan 16GB + 512GB
  3. Layar : 6,67 inci Amoled, resolusi 1,5K, refresh rate 120 Hz, dan Corning Gorilla Glass Victus
  4. Kamera Belakang : Tiga lensa dengan sensor Samsung ISOCELL HP3 200 MP dengan OIS, 8MP ultra-wide, dan 2MP sensor makro
  5. Kamera Depan : 16MP
  6. Baterai : 5.000 mAh, pengisian cepat 120W.

Adapun kelebihan HP Xiaomi sebagai berikut:

1. Harga Murah Tapi Tidak Murahan

Ponsel dari Xiaomi, salah satunya Redmi Note 13 Pro Plus ini hampir semuanya ditawarkan dengan harga yang cukup menarik. Bahkan bisa dikatakan memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan spefikasi yang sama dari merek lainnya.

Contohnya saja pada Redmi 10C yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 680 4G dibanderol dengan harga Rp1 jutaan. Padahal, apabila Anda bandingkan dengan ponsel lainnya, dengan chipset yang sama ditawarkan paling dibanderol dengan harga Rp2 hingga 3 jutaan.

BACA JUGA: Spesifikasi Lengkap Realme C53 NFC, Hp Rp1 Jutaan Baru yang Punya Spesifikasi Setara Hp Harga Rp4.5 Juta

2. Mi Fans dan Dukungan Komunitas yang Kuat

Seperti yang Anda ketahui bahwa harga HP Siaomi ini cenderung murah sehingga membuat banya orang akhirnya penasaran dan pada akhirnya berkembang mencintai vendor dari Tiongkok ini. Adapun perkembangan pengguna yang banyak juga menimbulkan komunitas yang kuat (Mi Fans).

Dengan kehadiran komunitas yang kuat ini juga menjadi salah satu strategi marketing dari Xiaomi. Xiaomi diketahui lebih memanjakan komunitas dibanding melakukan marketing di berbagai media.

3. MIUI

Tahukah Anda bahwa HP Xiaomi tidak hanya terkenal karena Hpnya tetapi juga karena MIUI nya, lho. MIUI sendiri merupakan firmware yang bisa dibilang sebagai OS dengan basis Android.

MIUI ini dikembangkan oleh Xiaomi yang pada awal kemunculannya (MIUI V1) dikembangkan berdasarkan sumber Android 2.2.X Froyo dan CyanogenMod 6. Jadi sebelum Xiaomi terkenal dengan produknya,MIUI ini terkenal terlebih dahulu.

Bahkan banyak fans yang menyukai tampilan antarmuka MIUM sehingga komunitas MIU juga berkembang sangat pesat.

BACA JUGA: Kalahkan iPhone 15, Intip Gebrakan Baru dari Produk Huawei P70

Demikian ulasan mengenai Redmi Note 13 Pro Plus. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: