Rahasia Orang Singapura Kaya Raya Ternyata Berpegang Teguh Pada 3 Prinsip Ini, Boleh Ditiru Nih

Rahasia Orang Singapura Kaya Raya Ternyata Berpegang Teguh Pada 3 Prinsip Ini, Boleh Ditiru Nih

Rahasia Orang Singapura Kaya Raya Ternyata Berpegang Teguh Pada 3 Prinsip Ini, Boleh Ditiru Nih--Image By Lifestylememory on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Mungkin Anda penasaran, kenapa orang Singapura kebanyakan pada kaya raya. Nah, ternyata rahasia orang Singapura kaya raya ada pada 3 prinsip yang mereka pegang selama menjalani hidup.

Adapun rahasia orang Singapura kaya raya dikarenakan mereka mengelola keuangan dengan baik. Terlebih pengelolaan uang yang baik bisa membuat siapa saja kaya tidak hanya pada orang Singapura saja.

Adapun rahasia orang Singapura kaya raya berbegang teguh pada prinsip-prinsip yang membuat mereka mengelola keuangan dengan bijak dan baik. Yah walaupun luas dari negara Singapura tidak terlalu besar, namun mereka berhasil menjadi negara yang termakmur di Asia.

Nah untuk mengelola keuangan dengan baik sehingga bisa menjadikan kekayaan datang dengan sendirinya, mari kita bahas prinsip-prinsip apa yang menjadi rahasia orang Singapura kaya raya,  melalui penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA:4 Cara agar Jadi Kaya di Usia 20an Ternyata Tidak Rumit, Yuk Langsung Praktikan

3 prinsip yang menjadi rahasia orang Singapura kaya raya

Mengutip pada Hops.id melalui akun instagram @ferdiedarmawan, berikut adalah 3 prinsip yang membuat orang Singapura cepat kaya raya.

1. Memiliki Tabungan dan Investasi

Menurut data dari Bank Dunia, rata-rata orang Singapura memiliki tingkat tabungan dan investasi yang tinggi. Dari total kekayaannya, orang Singapura mengalokasikan 61% untuk tabungan dan investasi di bank atau pasar modal.

Pasar modal sendiri merupakan instrumen keuangan jangka panjang yang dapat digunakan untuk berinvestasi dalam jangka waktu lebih dari satu tahun. Beberapa contoh instrumen pasar modal adalah saham, obligasi, reksa dana, dan lainnya.

2. Tidak Suka Membeli Barang-barang Mewah

Survei Barclays menunjukan bahwa minat masyarakat Singapura tidak terlalu tertarik untuk membeli barang-barang mewah seperti mobil, perhiasan, atau benda-benda koleksi. Rata-rata mereka lebih hanya mengalokasikan 7% dari total kekayaanya untuk hal tersebut

BACA JUGA:5 Tips Cepat Kaya di Indonesia yang Bisa Gen Z Lakukan, Salah Satunya Harus Melek Investasi

Hal ini juga menunjukan bahwa orang rahasia orang Singapura kaya raya ada pada keutamaan uangnya untuk dialokasikan kepada tabungan dan investasi daripada untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang bersifat konsumtif.

Sumber: