Peringati HKN ke-59 di Kabupaten Tegal, Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Bersama Bupati

Peringati HKN ke-59 di Kabupaten Tegal, Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Bersama Bupati

JALAN SEHAT - Bupati Tegal Umi Azizah dan Kepala Dinkes Kabupaten Tegal dr Ruszaeni serta ribuan tenaga kesehatan mengikuti jalan sehat dalam rangka HKN ke-59 di Kabupaten Tegal, di Stadion Tri Sanja Slawi, Minggu 17 Desember 2023 pagi.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Peringati HKN ke-59 di Kabupaten Tegal, ribuan warga mengikuti jalan sehat bersama Bupati Tegal Umi Azizah, di Stadion Tri Sanja Slawi, Minggu 17 Desember 2023 pagi.

Kegiatan jalan sehat dalam rangka HKN ke-59 di Kabupaten Tegal itu, menurut bupati, sudah seharusnya menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Selain menyehatkan, kegiatan itu juga menyenangkan.

"Jadi sehat itu tidak hanya mencuci tangan sebelum makan, mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan memiliki akses sanitasinya yang baik, tapi juga harus diimbangi dengan rajin berolahraga seperti ini. Jadi, di tengah kesibukan apapun, sempatkan waktu berolahraga," kata Bupati Tegal Umi Azizah di sela kegiatan HKN ke-59 di Kabupaten Tegal tersebut. 

Terkait peringatan HKN ke-59 di Kabupaten Tegal, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal dr Ruszaeni mengajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kesehatan tubuh. Caranya, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:HKN ke-59, 168 Orang Antre Donor Darah di Kantor Dinkes Kota Tegal

"Mari kita bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat," ucapnya.

Dia menjelaskan, tema dalam kegiatan HKN ke-59 di Kabupaten Tegal ini adalah "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”. 

Tema ini dipilih untuk menggambarkan bagaimana keberhasilan transformasi kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dengan berkolaborasi dan melibatkan berbagai pihak.

Tujuannya, untuk meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat agar bisa lebih produktif. Sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian yang akan menjadikan Indonesia menjadi lebih maju.

BACA JUGA:Dinkes Kabupaten Tegal Gelar Apel Besar HKN ke-59

"Setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Dan negara bertanggungjawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak. Itulah amanat UUD 1945," cetusnya.

Sementara, Ketua Panitia HKN ke-59 Kabupaten Tegal M. Nurhuda menambahkan, jalan sehat ini diikuti oleh sekitar 3.000 orang. Mereka terdiri dari semua insan kesehatan beserta keluarga yang berasal dari Rumah sakit, Dinas Kesehatan dan UPTD, klinik, apotik, organisasi profesi dan institusi pendidikan. 

Selain itu, jalan sehat juga diikuti oleh para kader kesehatan dan saka bakti husada. 

Demikian informasi terkait peringatan HKN ke-59 di Kabupaten Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: