Bakal Datangi Pengusaha Galian C, Kades Dukuhjati Kidul Janji Lakukan Pembenahan

Bakal Datangi Pengusaha Galian C, Kades Dukuhjati Kidul Janji Lakukan Pembenahan

AMAN - Sertijab Kepala Desa Dukuhjati Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal sempat menyinggung pengusaha Galian C, Selasa 19 Desember 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Kepala Desa (Kades) Dukuhjati Kidul Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal Fajar Fauzi Hakim mengaku bakal mendatangi para pengusaha Galian C yang berada di wilayah desanya.

Fajar menyinggung pengusaha Galian C usai acara serah terima jabatan (Sertijab) dari kades sebelumnya kepada dirinya. Kegiatan itu berlangsung di Pendapa Balai Desa Dukuhjati Kidul, Selasa 19 Desember 2023.

Kedatangannya ke pengusaha Galian C di wilayahnya terkait langkah awal setelah dirinya dilantik menjadi Kades Dukuhjati Kidul. Yakni bakal menyelesaikan persoalan sampah.

Hal tersebut menurutnya membutuhkan bantuan kerja sama banyak pihak. Salah satunya pengusaha Galian C. 

BACA JUGA:Warga Curhat Soal Galian C hingga Biscuit saat Bupati Tegal Tilik Desa di Prupuk Utara

"Saya akan melakukan pembenahan lingkungan berupa pengelolaan sampah. Saat ini, kami masih menyewa mobil pengangkut sampah,” kata Fajar.

Dia mengemukakan, persoalan sampah memang masih menjadi fokus utama di awal kepemimpinannya. Sebab, Pemerintah Desa (Pemdes) Dukuhjati Kidul belum memiliki mobil pengangkut sampah sendiri. 

Karenanya, dia pun meminta bantuan pengusaha Galian C di wilayahnya. Fajar berharap, pemdes bisa memiliki mobil sampah sendiri, sehingga kerjanya bisa lebih maksimal. 

“Di bulan-bulan ini, kami belum ada anggaran untuk pengadaan mobil sampah. Mungkin, kami akan ambil jalur bantuan dari CSR para pengusaha Galian C di wilayah Dukuhjati Kidul. Kami akan mendatangi ke para pengusaha itu,” kata Fajar, mantan pegawai honorer di kantor Humas Setda Kabupaten Tegal ini.

BACA JUGA:Gubernur Jawa Tengah Tegas Soal Galian C Ilegal: Kita Sikat Saja

Selain soal pengusaha Galian C, Fajar juga bakal melakukan pembenahan internal manajemen Pemdes Dukuhjati Kidul dalam menjalankan program-program ke depan. Hal itu dilakukan karena perencanaan harus matang, sehingga program yang dijalankan bisa terealisasi. 

“Saya banyak belajar saat menjadi honorer di Humas Pemkab Tegal. Intinya, pelayanan masyarakat harus diutamakan,” tegasnya. 

Fajar tak menampik, pada Pilkades 2017 lalu, dirinya pernah mencalonkan diri sebagai Kades Dukuhjati Kidul. Namun kala itu gagal. 

Untuk pencalonan kali ini, masyarakat sangat mendukung dirinya. Oleh karena itu, Fajar sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayainya menjadi Kades Dukuhjati Kidul. 

Sumber: