Harga dan Spesifikasi Honda Giorno 125, Akan Hadir di Indonesia?

Harga dan Spesifikasi Honda Giorno 125, Akan Hadir di Indonesia?

Foto: Honda Giorno 125/Tangkapan layar thaihonda.co.th--

RADAR TEGAL Pada tanggal 29 Agustus 2023, secara resmi diperkenalkan Honda Giorno 125 di Thailand. Skutik yang memadukan gaya retro modern ini dilengkapi dengan mesin 125 cc eSP+, 4 katup, dan sistem pendingin cairan.

Honda Giorno 125 memiliki desain klasik dengan sentuhan body bongsor yang khas skutik Eropa.

Bagian depan Honda Giorno 125 tersemat dengan lampu utama LED berbentuk bulat, lampu sein, dan lampu DRL di bagian bawahnya. Pada bagian belakang, tersedia lampu rem LED berbentuk persegi.

Shigeto Kimura, Ketua Eksekutif Honda Thailand, mengungkapkan bahwa setiap elemen dirancang dengan penuh perhatian untuk mengekspresikan gaya, dengan bentuk yang menarik dan warna yang mencolok. Ia bahkan menyebut Honda Giorno 125 sebagai karya seni dalam bentuk sepeda motor.

BACA JUGA:Honda Giorno 2024, Skutik Retro Terbaru dengan Sentuhan Modern

Dalam segi penampilan, Honda Giorno mempunyai penampilan yang berbeda dari skutik klasik Honda sebelumnya, seperti Scoopy. Jika Scoopy memiliki desain yang imut, New Giorno mempunyai bodi yang bongsor, serupa dengan skutik buatan Vespa atau Lambretta.

Selain itu, New Honda Giorno 125 tersemat dengan berbagai fitur, seperti sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) di roda depan, sistem smart key, lampu-lampu full LED, port pengisian USB, dan panel instrumen full digital. Bagian bagasi di bawah jok skutik ini juga berkapasitas besar, bisa menampung berbagai barang bawaan.

Harga Honda Giorno 125

Di Thailand, New Honda Giorno ditawarkan dengan harga mulai dari 61.900 baht (sekitar Rp 26,8 juta) untuk varian standar, sedangkan untuk model teratas dengan fitur ABS, harganya mencapai 66.900 baht atau sekitar Rp 29 juta. Skuter ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni kuning, abu-abu metalik, dan silver.

BACA JUGA:Honda BeAT Giorno, Skutik Retro yang Irit dan Stylish, Harganya Semakin Terjangkau

Honda Giorno 125 terbaru mendapatkan peningkatan dengan adanya mesin baru, memiliki kapasitas 125 cc, eSP+, 4 katup, dan sistem pendingin cairan. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: