Kenali 7 Ciri Joki Pinjol yang Tidak Aman Ini agar Tidak Kena Trik Penipuannya

 Kenali 7 Ciri Joki Pinjol yang Tidak Aman Ini agar Tidak Kena Trik Penipuannya

7 ciri joki pinjol yang tidak aman -freepik-

RADAR TEGAL – Anda harus tahu 7 ciri joki pinjol yang tidak aman yang akan dibahas pada artikel ini, agar nanti tidak terkena trik penipuannya. Sebab, kini sudah banyak layanan sejenis yang hanya mencari keuntungan pribadi dan sangat merugikan konsumen.

Ciri joki pinjol yang tidak aman ini penting untuk diketahui semua peminjam pinjaman online. Jangan sampai data pribadi dan hutang justru makin membengkak.

Di bawah ini 7 ciri joki pinjol yang tidak aman dan harus diwaspadai. Alih-alih hutang lunas, justru ada banyak risiko buruk yang terjadi di kemudian hari.

7 ciri joki pinjol yang tidak aman

Perlu Anda tahu, jasa joki pinjol ini sebenarnya termasuk layanan ilegal. Sebab tidak diawasi oleh lembaga keuangan apapun. 

BACA JUGA : Laporkan Iklan Pinjol Ilegal dengan 6 Alasan Ini agar Tidak Muncul Lagi, Jangan Sampai Jadi Korban

Maka dari itu, jangan sampai Anda tertipu taktik pemberian dana tidak etis dari joki pinjol dengan mengenali ciri-cirinya sebagai berikut.

1) Biaya yang tinggi

Mereka biasanya menawarkan bantuan dengan menetapkan biaya yang tidak transparan dan terbilang tinggi. 

Awalnya mereka akan menawarkan persentase keuntungan atau imbalan tidak masuk akal, namun nanti konsumen akan mengalami kerugian yang begitu besar akibat biaya yang tidak transparan.

2) Meminta data pribadi berlebihan

Modus penipuan joki pinjol berikutnya dengan meminta data pribadi tidak relevan maupun berlebihan. Contohnya kata sandi i-banking atau kartu kredit, maupun sejenisnya yang bersifat rahasia. 

Sebab, pinjaman online yang sah hanya meminta informasi seperlunya untuk verifikasi data maupun pemeriksaan skor kredit.

BACA JUGA : Meski Sudah Dibatasi, Ini 5 Penyebab yang Sering Membuat Orang Terlilit Hutang Pinjol

Sumber: