Gempa Tegal-Brebes Rusak 11 Rumah, PLN Gerak Cepat Amankan Kelistrikan Warga

Gempa Tegal-Brebes Rusak 11 Rumah, PLN Gerak Cepat Amankan Kelistrikan Warga

KORBAN GEMPA- Usai gempa Tegal-Brebes, PLN bergerak cepat membantu korban gempa di Brebes.-Istimewa-radartegal.disway.id

Total rumah warga yang terdampak gempa Tegal-Brebes sebanyak 11 unit rumah. Kerusakan terlihat pada retakan dinding dan atap rumah yang roboh. Beruntung tidak ada laporan korban jiwa akibat peristiwa tersebut. 

BACA JUGA:Gempa Tegal Bikin Panik, Begini Tips Selamatkan Diri dari Guncangan

Selain melakukan pengamanan kelistrikan, PLN melalui program PLN Peduli Tanggap Bencana juga hadir meringankan beban warga terdampak melalui pemberian sembako.

Manager PLN UP3 Tegal Aditya Darmawan bersama jajarannya langsung bergerak menuju lokasi terdampak dan memberikan bantuan berupa sembako untuk meringankan penderitaan warga.

“PLN harus siap siaga memberikan layanan kontinuitas pasokan listrik kepada warga terutama pasca gempa, diketahui tidak ada kerusakan infrastruktur kelistrikan namun pengecekan dan monitoring tetap harus dijalankan. Di samping itu pula PLN melalui PLN Peduli memiliki tanggung jawab sosial lingkungan dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga,” ujarnya.

Usai terjadinya gempa Tegal-Brebes tersebut, warga diimbau untuk tetap waspada dan siaga apabila terdapat potensi gempa susulan. 

BACA JUGA:Getaran Gempa Tegal Rusak 2 Rumah di Salem Brebes, Korban Masih Didata

“Sementara ini belum terkonfirmasi adanya titik pengungsian. Aliran listrik telah kami nyalakan kembali dengan tetap waspada adanya gempa susulan. Semoga bantuan PLN Peduli yang kami berikan juga bermanfaat,” tutup Aditya.

Demikian informasi terkait gempa Tegal-Brebes yang terjadi Jumat, 15 Desember 2023. Semoga kejadian tersebut tidak terulang lagi. (*)

Sumber: