5 Tanggal Lahir yang Konon Calon Tumbal Nyi Roro Kidul, Fakta atau Mitos?

5 Tanggal Lahir yang Konon Calon Tumbal Nyi Roro Kidul, Fakta atau Mitos?

tumbal nyi roro kidul--

RADAR TEGAL - Pantai Selatan Jawa menjadi salah satu tempat yang memiliki banyak kisah misteri dan mitos. Konon tanggal lahir ini calon tumbal Nyi Roro Kidul.

Nyi Roro Kidul merupakan penguasa dari Pantai Selatan yang mitosnya kerap mencari korban. Salah satu ciri tumbal Nyi Roro Kidul yaitu seseorang yang sangat menyukai pantai.

Tumbal Nyi Roro Kidul juga memiliki tanggal lahir khusus. 5 tanggal lahir ini merupakan calon tumbal yang dipercaraya sangat disukai oleh penjaga pantai selatan tersebut.

Mitos tumbal Nyi Roro Kidul ini memang sangat terkenal di Pantai Selatan. Selain itu, terdapat beberapa larangan untuk orang yang memiliki tanggal lahir ini.

Agar bisa selamat, orang yang memakai tanggal lahir ini dilarang memakai baju berwarna hijau. Hal ini menjadi larangan mutlak yang jika dilanggar akan membawa petaka.

BACA JUGA: Mitos Kupu-kupu yang Masuk ke dalam Rumah, Mengungkap di Balik Kisahnya yang Beredar di Masyarakat

Tanggal lahir calon tumbal Nyi Roro Kidul

Bisa dibilang warna hijau merupakan warna yang menggambarkan Nyi Roro Kidul. Sosok penjaga Pantai Selatan ini merupakan perempuan yang cantik jelita.

Penjaga Pantai Selatan ini kerap meminta tumbal. Terdapat beberapa tanggal lahir yang disukai oleh Nyi Roro Kidul.

Konon orang yang dilahirkan pada tanggal ini biasanya dijaga oleh dayang-dayang Nyi Roro Kidul. Anak yang dari lahir ini dijaga hingga dewasa, dalam prosesnya anak tersebut sering mengalami sakit pada waktu masih kecil.

Tak hanya itu anak yang didampingi oleh dayang-dayang Nyi Roro Kidul ini dikenal sangat cerewet pada malam hari sewaktu masih kecil.

Selain itu orang yang lahir di tanggal tersebut dipercaya bisa membantu orang-orang terdekatnya maupun orang lain. Melalui kelebihan yang dimiliki, dia membantu kesulitan orang lain dan memberikan jalan terbaik atau solusi dari kesulitan yang ditimpanya.

BACA JUGA: Awal Mula Mitos Burung Gagak di Atas Rumah, Dipercaya Membawa Kematian? Ini Kisahnya

Berikut tanggal lahirnya:

  1. Tanggal 24
  2. Tanggal 26
  3. Tanggal 22
  4. Tanggal 11
  5. Tanggal 8

Sumber: