Benarkah Mitos Kecantikan Abadi Nyi Roro Kidul Tak Tertandingi? Intip Rahasianya di Sini

Benarkah Mitos Kecantikan Abadi Nyi Roro Kidul Tak Tertandingi? Intip Rahasianya di Sini

Mitos Kecantikan Nyi Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan--

Menurut versi cerita masyarakat Yogyakarta, Nyi Roro Kidul sering terlihat mengenakan pakaian khas kerajaan. Nyi Roro Kidul biasa digambarkan dengan pakaian khas kerajaan dengan atasan berbentuk kemben dengan warna hijau.

Nyi Roro Kidul juga selalu memakai mahkota berwarna emas di kepalanya. Selain itu, aksesoris berupa gelang emas juga selalu dipakai.

Karena parasnya yang sangat cantik, Nyi Roro Kidul juga dipanggil dengan sebutan matahari yang bersinar. Sedangkan menurut versi cerita Babad Tanah Jawi, Nyi Roro Kidul sering menampakkan diri dengan diikuti berbagai perangkat serta ornamen perang.

BACA JUGA:Tak Mungkin Dibangun sampai Kapan pun, Berikut 7 Fakta di Balik Penolakan Pembangunan Jembatan Jawa Bali

Meskipun begitu, kecantikan abadi Ratu Pantai Selatan ini tidak pernah berhenti terpancar. Pakaian khas kerajaan yang dikenakan Nyi Roro Kidul seolah menambah sisi mistis kecantikannya. Nyi Roro Kidul sering diilustrasikan mengendarai kereta keraton dengan busana kebesaran itu.

Menurut penuturan masyarakat, siapa saja bisa melihat sosok Nyi Roro Kidul. Anda hanya perlu pergi ke Pantai Karang Hau di Sukabumi, Jawa Barat. Di sana, Anda hanya perlu masuk ke Samudra Beach Hotel, sebuah hotel paling tua dan paling unik di sana.

Di hotel tersebut terdapat sebuah kamar bernomor 308 yang konon khusus disediakan untuk Nyi Roro Kidul. Menurut mereka yang sudah pernah mengunjungi tempat itu, siapa pun bisa bertemu dengan sosok ratu jelita ini.

Demikian ulasan mengenai mitos kecantikan ratu pantai selatan, Nyi Roro Kidul. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: