Girls, Ini Perlengkapan Eyelash Extension Yang Wajib Dimiliki

Girls, Ini Perlengkapan Eyelash Extension Yang Wajib Dimiliki

Perlengkapan Eyelash Extension Yang Wajib Dimiliki-pexels.com/Israelzin Oliveira-pexels.com/Israelzin Oliveira

RADAR TEGAL - Melakukan perawatan eyelash extension di salon memerlukan biaya yang tidak sedikit. Disarankan untuk mempunyai perlengkapan agar dapat merawat atau memasangnya sendiri di rumah.

Selain bisa menghemat pengeluaran hal ini juga dapat menambah pengetahuan dan pengalaman dalam merias diri. Perlengkapan dalam melakukan perawatan eyelash extension sebenarnya sudah banyak tersedia di pasaran.

Bahkan peralatan dan perlengkapan ini dibanderol dengan harga yang terjangkau bahkan relatif murah untuk dipakai seorang diri. Untuk mengetahui apa saja perlengkapan yang wajib dimiliki dalam melakukan perawatan pada eyelash extension simak berikut ini rinciannya :

1. Pinset Last

Dalam melakukan perawatan pada eyelash extension wajib memiliki 3 buah pinset. Pinset yang pertama digunakan untuk mengisolasi bulu mata asli, pinset kedua digunakan untuk menjepit pinset pertama. Kemudian pinset yang ketiga digunakan untuk mengekstensi bulu mata yang bisa dilakukan dalam bentuk melengkung atau bentuk L atau lurus.

BACA JUGA:5 Cara Membersihkan Brush Makeup agar Terlihat Baru Selalu, Mudah dan Efektif Bikin Awet

2. Bulu Mata Berkualitas

Bulu mata extension ini digunakan untuk mengganti misalkan ada bulu mata yang rusak ketika pemasangan eyelash extension. Selalu pilih dan gunakan bulu mata palsu berkualitas yang memang sudah terjamin ketahanannya, karena penggunaan bulu mata ini akan digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

3. Pita Ekstensi

Pita ekstensi mempunyai fungsi untuk menahan bagian bawah bulu mata, karena biasanya bagian bawah bulu mata ini akan membandel dan menyebabkan mata menjadi tegang. Pemilihan pita ekstensi yang berkualitas juga dibutuhkan untuk menghasilkan hasil akhir yang memuaskan.

4. Kuas Bulu Mata

Kuas ini mempunyai tekstur yang lembut dan ukuran lebih kecil yang disesuaikan untuk kebutuhan perawatan bulu mata. Biasanya dalam perawatan eyelash extension kuas bulu mata berfungsi untuk merapikan bulu mata jika terjadi lengket ketika merekatkan eyelash extension.

5. Primer Dan Mikrobrush

Penggunaan primer dan mikrobrush ini mempunyai fungsi sebagai alat untuk membersihkan atau mengurangi kadar minyak pada bulu mata, karena biasanya sisa maskara atau minyak pada bulu mata itu akan membuat bulu mata susah untuk di rekatkan dengan sempurna. Namun perhatikan penggunaan primer dan mikrobrush agar tidak mengenai bagian dalam mata.

BACA JUGA:Mager Pakai Makeup Berlapis-lapis? Inilah 9 Rekomendasi Sunscreen dengan Efek Tone Up yang Patut Dicoba

6. Perekat Bulu Mata

Perlengkapan eyelash extension yang satu ini adalah alat yang paling penting dalam perawatan eyelash extension. Jika tidak menggunakan perekat maka eyelash extension tidak bisa dilakukan, gunakanlah perekat yang berkualitas dan terjamin keamanan dan ketahanannya agar bisa digunakan dalam waktu yang lama.

7. Penghilang Perekat Bulu Mata

Perlengkapan ini digunakan jika eyelash extension sudah melebihi batas penggunaan, untuk eyelash extension sendiri biasanya memiliki ketahanan selama kurang lebih 6-8 minggu jika lebih dari itu disarankan untuk mengganti atau menambahkan bulu mata yang baru. Untuk mengganti atau melepas eyelash extension diperlukan penghilang perekat bulu mata agar bulu mata dapat terjaga dan tidak rontok ketika dilepas.

8. Bantalan Mata

Bantalan mata mempunyai fungsi utama agar memberikan kenyamanan ketika mengaplikasikan eyelash extension. Dengan bantalan mata akan memastikan seluruh bagian bawah bulu mata terselip dengan aman, biasanya bantalan mata akan sangat terasa kegunaannya ketika mulai menyambung bulu mata.

9. Nano Pak

Perlengkapan ini sebenarnya merupakan tambahan dan bisa digunakan secara opsional namun disarankan untuk menggunakan Nano pak untuk mengeringkan perekatan bulu mata menjadi lebih cepat prosesnya. Biasanya jika tidak menggunakan nano pak proses pengeringan bulu mata akan memakan waktu lebih dari 24 jam namun jika menggunakan nano pak hanya dibutuhkan waktu 4 jam sampai 10 jam saja.

BACA JUGA:Layak Dicoba! Urutan Base Makeup Agar Tahan Lama, Foundation Hingga Setting Spray

10. Lightning Dan Cermin

Karena proses pemasangan dan perawatan eyelash extension ini membutuhkan kejelian dan ketelitian. Maka lebih baik menggunakan cermin yang besar yang lebar dan cahaya pencahayaan yang cukup untuk membantu melihat setiap detail dari bulu mata.

Dengan mengetahui perlengkapan dan peralatan yang harus dimiliki dalam memasang atau merawat eyelash extension, kebutuhan ini bisa dilakukan lebih mudah dari rumah. Apalagi perlengkapan eyelash extension ini bisa didapatkan di pasaran dengan harganya juga cukup terjangkau, tetaplah pilih perlengkapan dengan kualitas baik.(*) 

Sumber: