Wow ! Huawei akan Luncurkan Produk Disruptive, Ini Kata CEO Huawei Consumer Business Group

Wow ! Huawei akan Luncurkan Produk Disruptive, Ini Kata CEO Huawei Consumer Business Group

Huawei akan Luncurkan Produk Disruptive--

RADAR TEGAL – Belakangan ini beredar mengenai Huawei sedang menyiapkan kejutan untuk 2024 mendatang. Hal tersebut diungkap oleh CEO Huawei Consumer Business Group yakni Richard  Yu Cheng dalam acara tahunan fan club perusahaan pada akhir pekan lalu.

Ia mengatakan bahwa Huawei akan meluncurkan produk yang bisa ‘merusak pasar’ alias disruptive tahun depan. Produk tersebut diklaim akan mencatat sejarah baru pada industri teknologi.

“Produk-produk tahun depan akan memimpin inovasi dan distruptive,” ucap Ruchard, mengutip dari Yahoo Finance pada Selasa 12 Desember 2023.

Pengumuman tersebut dikemukakan pada beberapa bulan setelah Huawei mendapat teguran keras dari As pasca meluncurkan seri Mate 60 yang kontroversial. AS menilai bahwa dukungan jaringan 5G pada ponsel tersebut mengunakan chip canggih AS secara ilegal.

BACA JUGA: Spesifikasi Redmi Note 13 Pro Bikin HP China Lainnya Ketar-ketir, Sayang Belum Pasti Rilis di Indonesia

Tidak hanya itu, Richard juga tidak menjelaskan lebih detail mengenai produk-produk yang dikalim akan mentereng tersebut. Huawei juga tidak memberikan respons resmi untuk klaim tersebut.

Selain produk disruptive, Richard juga mengumbar Huawei akan meluncurkan aplikasi dan produk berbasis sofware HarmonyOS yang dikembangkan secara mandiri. Adapun kesuksesan Huawei 60 Pro telah membawa angin segar bagi industri teknologi China.

Pabrik lainnya juga termotivasi untuk mengembangkan teknoogi lokal dan melepas ketergantungan dengan AS. Diketahui, dua bulan pasca peluncurannya, Huawei Mate 60 Series sudah laris sebanyak 2,4 juta unit, menurut data firma riset counterpoint.

Adapun menurut Canalys, penjualan Mate 60 Pr tembus 2,5 juta unit pada 7 November 2023. Demikian ulasan mengenai Huawei akan Luncurkan Produk Disruptive. Semoga bermanfaat. (*)

 

Sumber: