Viral! Penjual Pulsa di Brebes Jual Obat Keras Sembarangan dan Diamuk Warga

Viral! Penjual Pulsa di Brebes Jual Obat Keras Sembarangan dan Diamuk Warga

AMANKAN - Puluhan warga mengamankan seseorang yang diduga penjual pulsa di Brebes yang jual obat keras sembarangan dari amukan massa saat menggerebek warung Aceh, Senin 11 Desember 2023. -SYAMSUL FALAQ-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Resah dengan semakin maraknya transaksi jual beli obat keras, warga Desa Jatirokeh mengamuk ke penjual pulsa di Brebes yang jual obat keras sembarangan. Kejadian menghebohkan ini terjadi di Desa Jatirokeh, Senin 11 Desember 2023. 

Karena geram, puluhan warga menggerebek sebuah warung di Jalan Songgom-Jatirokeh. Warung tersebut milik penjual pulsa di Brebes yang jual obat keras sembarangan. Warga menduga, warung tersebut hanya berkedok jualan pulsa.

Penjual voucher internet ponsel tersebut diduga justru menjual obat-obatan keras secara bebas. Sehingga, warga yang emosi langsung mendatangi dan mengusir penjual pulsa di Brebes yang jual obat keras sembarangan. 

Aksi penggerebekan warung penjual pulsa di Brebes yang jual obat keras sembarangan langsung viral dan beredar di sejumlah media sosial. Dalam video berdurasi 32 detik, tampak puluhan warga berkerumun dan memiting seseorang yang diduga pemilik warung. 

BACA JUGA:Jual Obat Keras dan Meresahkan, Warga Jatibarang Brebes Bongkar Paksa Warung Aceh

Selain itu, tampak dalam video sejumlah warga menggerebek isi warung dengan etalase berisi sejumlah bungkus obat diduga obat keras.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Tegal, aksi penggerebekan warung penjual pulsa di Brebes yang jual obat keras sembarangan oleh warga Desa Jatirokeh berawal dari laporan warga. Sebab, warung yang menyediakan obat keras sembarangan itu menjual sediaan farmasi secara bebas. 

Ironisnya, pelanggan warung tersebut merupakan kalangan pelajar dan remaja. Sehingga, warga sekitar yang resah langsung menggerebek dan mengusir penjual pulsa di Brebes yang jual obat keras sembarangan. 

"Saat penggerebekan, pemilik warung mencoba mengelak. Tapi, warga langsung menggeledah dan menemukan bukti obat keras. Bahkan, warga yang geram hampir menghakimi pemilik namun warga lain segera mengamankannya ke Mapolsek Songgom," ungkap seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya.

BACA JUGA:Produsen Obat Keras Ilegal Rumahan di Bogor Digrebek Bareskrim, Dampaknya Bikin Ngeri

Dua orang pemilik warung diamankan

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek Songgom Iptu Suryantono, saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian penggerebekan warung terjadi di Dukuh Payung Desa Jatirokeh. 

Bahkan, dua orang pemilik warung yang diduga penjual pulsa di Brebes yang jual obat keras sembarangan sudah diamankan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Sumber: