Jelang Dhuhur, Kapal Nelayan Terbakar di Muara Sungai Kluwut Brebes

Jelang Dhuhur, Kapal Nelayan Terbakar di Muara Sungai Kluwut Brebes

Kapal nelayan terbakar di Brebes--

RADAR TEGAL - Sebuah Kapal nelayan berukuran 118 GT yang berada di di muara Sungai Kluwut di Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes tiba-tiba terbakar pada Selasa 12 Desember 2023 siang. Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya kapal KM Putri Timbul.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan kapal nelayan yang terbakar di Brebes itu merupakan milik Daroji warga Desa Karangsari RT01/01 Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes. Akibat kejadian itu, pemilik kapal mengalami kerugian hingga Rp2 Miliar.

Peristiwa kapal nelayan terbakar itu bermula saat sejumlah ABk dan nahkoda tengah melakukan pengecekan. Rencananya, mereka akan berangkat melaut sekitar pukul 16.00 sore ini.

Saat mereka tengah melakukan pengecekan persiapan, tiba-tiba kapal nelayan itu terbakar. Kejadian itu, kemudian dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran dan petugas gabungan yang tiba di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Heboh! Ruang Mesin Kapal Terbakar di Pelabuhan Pelindo Tegal

"Sejumlah ABK tengah melakukan pengecekan kapal. Tiba-tiba terbakar, belum tahu penyebabnya,"kata salah satu warga di lokasi kejadian.

Beruntung, setelah melakukan upaya pemadaman, petugas berhasil memadamkan kebakaran yang melanda kapal nelayan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Petugas juga sempat menyelamatkan beberapa ABK yang berada di Kapal. Selain kapal, sejumlah perbekalan untuk melaut juga ikut terbakar. (*)

Sumber: