Heboh! Ruang Mesin Kapal Terbakar di Pelabuhan Pelindo Tegal

Heboh! Ruang Mesin Kapal Terbakar di Pelabuhan Pelindo Tegal

Kapal terbakar di pelabuhan Pelindo Tegal berhasil ditangani petugas gabungan--

RADAR TEGAL - Peristiwa kapal terbakar terjadi di pelabuhan Pelindo Kota Tegal, Sabtu 4 November 2023 siang. Kali ini menimpa ruang mesin kapal KM Agung Jaya yang sedang bersandar di Pelabuhan.

Belum diketahui pasti penyebab peristiwa kapal terbakar yang terjadi di pelabuhan tersebut. Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa bermula saat sejumlah ABK tengah beraktivitas.

Tiba-tiba, muncul api di ruang mesin kapal yang terbakar. Melihat, kejadian itu salah satu saksi mata kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran.

Tidak lama berselang, petugas tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman. Berkat kesigapan petugas gabungan, api berhasil dipadamkan sebelum sempat membesar dan merembet ke bagian kapal lainnya.

BACA JUGA:63 Kapal Terbakar di Pelabuhan Jongor Tegal, HNSI: Tidak Ada yang Diasuransikan

Kasat Polairud Polres Tegal Kota AKP Nur Mahmud saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kapal terbakar di pelabuhan Pelindo tersebut. Menurutnya, kebakaran berhasil petugas tangani dalam waktu singkat, sehingga tidak menimbulkan kejadian yang lebih besar.

"Betul mas, Alhamdulillah aman tidak apa-apa. Sudah tertangani sejak siang tadi,"katanya melalui pesan WhatsApp.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kapal terbakar tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. (*)

Sumber: