Inilah 6 Penyebab Ketiak jadi Hitam, Yuk Hindari Sekarang Juga

Inilah 6 Penyebab Ketiak jadi Hitam, Yuk Hindari Sekarang Juga

Ilustrasi. Penyebab ketiak jadi hitam--

RADAR TEGAL- Memiliki ketiak yang hitam tentu jadi permasalahan karena membuat tidak percaya diri saat menggunakan dress terbuka. Tanpa disadari inilah beberapa penyebab ketiak jadi hitam.

 

Penyebab ketiak jadi hitam ternyata hal sepele yang masih dilakukan setiap hari loh. Oleh karena itu Kamu coba koreksi diri apa yang menjadi penyebabnya.

 

Oke daripada buat penasaran mari kita bahas satu per satu penyebab ketiak jadi hitam. simak di bawah ini.

BACA JUGA:Diet Sehat dan Cepat yang Tepat, Cara Efektif untuk Dapatkan Berat Badan yang Ideal

1. Sering mencukur bulu ketiak

 

Hal paling sering dilakukan adalah mencukur dan mencabut bulu ketiak, justru itu dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan memicu produksi melanosit.

 

Melanosit yaitu sel penghasil pigmen atau warna kulit secara berlebihan.

 

2. Kehamilan

 

Pada umumnya masa kehamilan berat badan semakin bertambah dan biasanya mengalami perubahan warna kulit, hormon dan ketiak jadi hitam.

 

3. Infeksi bakteri

 

Penyebab ketiak jadi hitam selanjutnya adalah kebiasaan tidak menjaga kebersihan diri yang bisa menimbulkan infeksi bakteri Corynebacterium minutissimum. Selain itu jika seseorang banyak berkeringat atau menderita diabetes, obesitas juga sangat berpengaruh.

 

4. Deodorant

 

Seperti kita tahu deodorant ini berfungsi untuk mencegah bau ataupun basah pada ketiak yang secara berlebihan. Namun tahukah Anda jika menggunakan deodorant membuat ketiak jadi hitam.

 

Tapi deodorant yang mengandung bahan berbahaya bisa menyebabkan peradangan pada kulit dan menimbulkan perubahan pada warna kulit.

BACA JUGA:Cara Melakukan Diet Mayo yang Sehat dan Aman Untuk Berat Badan Ideal

5.Penumpukkan sel kulit mati

 

Bukan hanya wajah tapi ketiak juga perlu diperhatikan, jika Anda tidak rajin membersihkan atau scrubbing secara rutin ini dapat menumpuknya sel kulit mati pada ketiak.

 

Hal itulah yang menyebabkan ketiak jadi gelap, oleh karena itu yuk segera ubah sekarang juga.

 

6. Pakaian terlalu ketat

 

Memakai pakaian yang terlalu ketat juga bisa menjadi penyebab ketiak hitam loh, karena gesekan dapat menyebabkan peradangan dan iritasi kulit. 

 

Demikian beberapa penyebab ketiak jadi hitam, semoga membantu beauties (*)

Sumber: