Diet Sehat dan Cepat yang Tepat, Cara Efektif untuk Dapatkan Berat Badan yang Ideal

Diet Sehat dan Cepat yang Tepat, Cara Efektif untuk Dapatkan Berat Badan yang Ideal

Cara Diet Sehat dan Cepat--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang cara diet sehat dan cepat untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan. Untuk kamu yang sedang berencana akan diet, baca artikel ini sampai selesai ya.

Banyak orang yang masih salah dalam mengartikan cara diet sehat dan cepat. Meskipun sedang menurunkan berat badan, bukan berarti tidak makan atau makan dengan porsi sedikit, serta menahan lapar.

Banyak juga yang menggunakan suplemen atau pil untuk menurunkan berat badan. Padahal ada cara diet sehat dan cepat yang lebih baik dan benar untuk kamu lakukan.

Diet yang tidak sehat akan membuat kamu jatuh sakit, cepat lemah, dan menurunnya fungsi organ. Jadi, lebih baik kamu melakukan cara diet sehat dan cepat yang bisa membuat tubuh tetap bugar dan tidak lemas.

BACA JUGA: Jangan Hindari Makan, Menu Diet Sehat 30 Hari Ini Efektif Turunkan Berat Badan dengan Aman

Diet bukan berarti tidak makan, namun membatasi porsi makan tetapi jangan terlalu ekstrim. Pola makan ketika diet juga harus dengan nutrisi tinggi, bukan dari makanan instant.

Kamu bisa memodifikasi makanan dengan sayur, buah, dan lemak agar tubuh tetap masih ternutrisi. Dan kamu bisa mengonsumsi air minimal 2 liter per hari.

Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan diet sehat. Baca sampai selesai ya.

Cara diet sehat dan cepat

1. Defisit Kalori sesuai BMI

Kamu bisa melakukan defisit kalori yang sesuai dengan BMI. Umumnya, total kalori yang dibakar setiap harinya untuk pria minimal 2.500 kalori.

diBACA JUGA: Manfaat Kopi Hijau untuk Diet, Ternyata Bisa Mengurangi Berat Badan Secara Alami

Sedangkan untuk perempuan, minimal 2.000 kalori. Untuk bisa menurunkan berat badan, defisit kalori menjadi kunci dengan mengurangi batas anjuran kalor harian.

Contohnya, jika kamu seorang perempuan dan biasanya membutuhkan nutrisi lebih dari 2.500 kalori. Maka kamu bisa memenuhi asupan nutrisi sebanyak 1.300-1.500 kalori saja.

Sumber: