Cocok Untuk Anda, Ini Rekomendasi iPhone Terbaru dengan Baterai Paling Awet 2023

Cocok Untuk Anda, Ini Rekomendasi iPhone Terbaru dengan Baterai Paling Awet 2023

Rekomendasi iPhone Terbaru dengan Baterai Paling Awet--

RADAR TEGAL - Bagi Anda yang ingin menggunakan ponsel iPhone, artikel berikut akan memberikan beberapa rekomendasi iPhone terbaru dengan baterai paling awet dan gampang boros.

Electronic Hub telah menerbitkan laporan yang berjudul The Smartphone Brands and Models with the Best and Worst Battery. Laporan ini berisikan untuk menganalisis seluruh iPhone dengan baterai terbaik dan paling awet yang dirilis lima tahun terakhir, atau sejak 2018 hingga 2023.

Dari laporan tersebut, nampaknya iPhone 15 Pro Max yang baru diluncurkan itu dinobatkan sebagai model iPhone dengan baterai terbaik dan paling awet. Maka, rekomendasi iPhone dengan baterai paling awet ini akan cocok untuk Anda pertimbangkan di akhir tahun.

Sementara itu pada iPhone SE 2020 menjadi model dengan baterai paling buruk, bahkan tak jauh berbeda dengan iPhone generasi pertama yang dirilis dari 16 tahun silam. Salah satu rekomendasi iPhone dengan baterai paling awet ini adalah iPhone 15 Pro Max yang tahan 14 jam.

Jangka pakai baterai ponsel memang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti banyaknya aplikasi yang dibuka, apakah ponsel dalam mode pesawat atau tidak, always on display aktif atau tidak, hingga apakah digunakan untuk menonton video dengan resolusi tinggi.

Namun, faktor yang paling penting adalah dilihat dari kapasitas baterai smartphone pengguna. Nah, sebelum Anda membeli iPhone, ada baiknya untuk mengetahui apa saja rekomendasi iPhone terbaru dengan baterai paling awet agar tak salah membeli.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Toko HP iPhone di Tegal, Resmi dan Bergaransi

Berapa lama penggunaan kapasitas baterai pada iPhone? 

Sebenarnya, Apple tak pernah mengungkapkan secara rinci berapa besar menggunakan kapasitas baterai yang dipakai pada sebuah iPhone. Namun, pada akhirnya, kapasitas baterai lini iPhone ini akan terungkap melalui berbagai laporan dari pihak ketiga. 

Misalnya, dalam kasus iPhone 15 series, kapasitas baterainya terungkap melalui basis data peraturan China. Yang kemudian dipublikasi oleh outlet MySmartPrice.

Menurut data tersebut, iPhone 15 Pro Max sebagai model tertinggi memiliki kapasitas baterai paling besar, yakni 4.422 mAh (17,109 Wh). Kapasitas baterai inilah yang mengantar iPhone 15 Pro Max menjadi model dengan daya tahan baterai terbaik dalam studi Electronics Hub.

Secara teori, semakin besar kapasitas baterai, maka akan semakin lama masa pakainya. Dalam pengujian yang dilkukan oleh Tom'sGuide, baterai 4.422 mAh iPhone 15 Pro Max tersebut mampu bertahan selama 14 jam dua menit.

BACA JUGA:Terbaru! Daftar Harga MacBook dan iPhone Per Desember 2023, Banyak Diskon Jelang Tutup Tahun

iPhone Pro Max lain juga kompak masuk daftar iPhone dengan baterai terbaik. Misalnya, iPhone 13 Pro Max di peringkat #3 (4.352 mAh), iPhone 14 Pro Max di #4 (4.3.23 mAh), iPhone 11 Pro Max di peringkat #6 (3.969 mAh), dan iPhone 12 Pro Max di #7 (3.687 mAh). 

Sumber: