Teens, Simak Tips Merawat Kulit Wajah pada Remaja, agar Tidak Terlihat Tua Berikut

Teens, Simak Tips Merawat Kulit Wajah pada Remaja, agar Tidak Terlihat Tua Berikut

Ilustrasi. Tips merawat kulit wajah pada remaja agar tidak terlihat tua--Freepik

RADAR TEGAL- Biasanya fase masa remaja adalah rasa penasaran yang tinggi terhadap skincare ataupun aktivitas lainnya dan termasuk terdapat perubahan pada hormon. Karena itu Anda wajib simak tips merawat kulit wajah pada remaja, agar tidak terlihat tua.

 

Pastinya banyak yang tidak menyadari melakukan aktivitas sepele ini akan mempengaruhi kulit wajah terlihat tampak lebih tua dan tidak sesuai dengan umurnya. Namun, ini ada tips merawat kulit wajah pada remaja yang bisa dilakukan.

 

Jika tidak ingin terjadi pada Anda maka ikuti tips merawat kulit wajah pada remaja. Bila Anda melakukannya dengan benar, maka wajah tidak akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

 

Yuk kita bahas tips merawat kulit wajah pada remaja, apa saja? Berikut ulasannya untuk Anda.

 

BACA JUGA:Cara Alami Atasi Beruntusan karena Salah Pakai Skincare, Efektif Bikin Mulus Lagi

 

1. Cuci muka dengan cara yang benar

 

Nah poin pertama banyak yang menganggap jika cuci muka secara kasar dan terlalu cepat, kotoran di wajah cepat bersih. Namun faktanya hal itu salah besar dan berdampak munculnya kerutan di wajah loh.

 

Oleh karena itu disarankan untuk pilih facial wash berbentuk gel, gosok secara lembut dan gunakan handuk wajah yang bersih. Dengan tips perawatan kulit wajah pada remaja ini, akan Anda tampak lebih cerah.

 

2. Pakai makeup secukupnya

 

Masa remaja sudah dipastikan tingkat penasaran yang tinggi. Selain explore skincare mereka juga biasanya explore tentang makeup. 

 

Akan tetapi disarankan untuk tidak berlebihan memakai makeup. Karena jika ada suatu produk yang tidak cocok justru timbul bekas jerawat yang susah dihilangkan dan berdampak untuk kedepannya.

 

3. Jangan asal pegang wajah

 

Tips merawat kulit wajah pada remaja agar tidak terlihat tua selanjutnya adalah jangan asal pegang wajah saat jerawat. Hal itu menyebabkan bersarangnya bakteri pada wajah.

 

Apalagi jika sembarangan asal pencet. Maka jerawat akan berdampak menimbulkan wajah bopeng karena bekas jerawat permanen. 

BACA JUGA:Manfaat Kopi Hijau untuk Diet, Ternyata Bisa Mengurangi Berat Badan Secara Alami

4. Wajib pakai pelembab dan Sunscreen

 

Pelembab dan Sunscreen merupakan basic skincare yang wajib dimiliki karena memiliki efek pada kulit wajah. Jika tidak menggunakan pelembab wajah tampak terlihat kusam dan kering loh.

 

Selanjutnya, jika Anda tidak menggunakan sunscreen berdampak juga wajah terlihat lebih tua, kusam dan berjerawat. Karenanya, ada baiknya ikuti tips merawat kulit wajah pada remaja dengan benar yah?

 

Diatas beberapa tips merawat kulit wajah pada remaja. Agar tidak terlihat tua beauties, wajib praktekkan yah, semoga bermanfaat (*)

Sumber: youtube