Rekomendasi Pinjaman Online Tenor 12 Bulan Legal Di Bawah OJK

Rekomendasi Pinjaman Online Tenor 12 Bulan Legal Di Bawah OJK

Rekomendasi Pinjaman Online Tenor 12 Bulan Legal Di Bawah OJK-pexels.com/Karolina-pexels.com/Karolina

RADAR TEGAL – Rekomendasi pinjaman online tenor 12 bulan yang legal saat ini mulai jarang ditemukan.  Karena biasanya kebanyakan platform pinjaman online memberikan tenor yang sebentar mulai dari 1, 3 sampai 6 bulan saja.

Dengan mengetahui rekomendasi pinjaman online tenor 12 bulan berikut ini kamu bisa menggunakan pinjol dengan tenor yang lebih lama. Sehingga besaran cicilan atau angsuran yang diberikan juga semakin ringan setiap bulannya.

Apalagi sebenarnya pinjaman online tenor 12 bulan ini bisa kamu pakai dengan baik dan sangat membantu ekonomi jika bisa dimanfaatkan dengan benar. Namun terkadang banyak orang yang malah menggunakan pinjaman online untuk memenuhi kebutuhan yang tidak jelas.

Simak berikut ini rekomendasi pinjaman online tenor 12 bulan yang berada dibawah naungan Otoritas Jasa Keuangan :

BACA JUGA:Benarkah Perusahaan Pinjol Bisa Melacak Keberadaan Nasabah Melalui Lokasi HP? Kaum Galbay Wajib Simak

1. Kredivo

Pinjaman online ini populer dikalangan masyarakat karena Kredivo sering dipilih sebagai pilihan terbaik untuk membeli barang. Pinjaman untuk pembelian barang dari Kredivo bisa kamu dapatkan maksimal sebesar Rp 30 juta dan dapat dicicil dalam jangka waktu hingga 12 bulan.

Bagi yang membutuhkan pinjaman dana, Kredivo saat ini telah berkolaborasi dengan Kredifazz. Namun untuk pinjaman tunai dari Kredivo belum mendukung pilihan opsi tenor 12 bulan dan hanya tersedia 3 sampai 6 bulan saja.

2. Adakami

Adakami adalah platform P2P lending yang telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak akhir 2019 dengan nomor registrasi KEP-128/D.05/2019. Aplikasi pinjaman online yang cepat cair ini telah melayani lebih dari 2 juta pengguna dan menyalurkan dana hingga puluhan triliun rupiah.

3. Indodana

Aplikasi ini menyediakan pinjaman dengan batas maksimal hingga Rp 15 juta dan dapat dipilih tenor pembayaran mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan. Proses pengajuan pinjaman mudah dilakukan tanpa perlu kartu kredit, dan dana cair dengan cepat.

BACA JUGA:5 Cara Cepat Bebas dari Utang Pinjol, Simak Selengkapnya di Sini

4. JULO

Nama JULO berasal dari inspirasi adat istiadat Sumatera, yakni julo-julo, yang merujuk pada kegiatan pinjam meminjam untuk usaha. Selain menyediakan pinjaman dana tunai, JULO juga menawarkan layanan JULO PayLater, top-up e-wallet, dan pembayaran tagihan online.

5. Tunaiku

Tunaiku adalah layanan teknologi finansial yang menyediakan pinjaman online tanpa memerlukan jaminan dari Bank Amar. Kamu dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 20 juta hanya dengan syarat KTP, tanpa perlu kartu kredit atau NPWP.

6. RupiahCepat

Hanya dengan KTP, nomor HP dan data diri tentang sumber penghasilan yang stabil, kamu dapat mengajukan pinjaman tunai mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 5 juta di RupiahCepat. RupiahCepat juga memberikan opsi pembayaran yang fleksibel, di mana kamu dapat melunasi pinjaman dalam rentang waktu 3 bulan hingga 1 tahun.

7. KlikA2C

Platform pinjol berikutnya ini menawarkan layanan pinjaman online dengan cicilan selama 12 bulan untuk keperluan modal kerja. Selain memiliki tenor yang panjang, platform ini juga memberikan kemudahan dengan batas pinjaman yang besar, mencapai Rp 100 juta.

BACA JUGA:4 Cara Menghapus Data Pinjol yang Tak Jadi Didaftarkan, Pastikan Data Diri Anda Aman

Untuk bisa mengajukan pinjaman, calon peminjam haruslah pelaku usaha dengan rentang usia antara 21 hingga 65 tahun. Selain itu diperlukan dokumen-dokumen seperti KTP, bukti penghasilan, dan legalitas usaha sebagai syarat yang harus dipenuhi.

Nah, itulah beberapa rekomendasi pinjaman online tenor 12 bulan yang bisa kamu pilih dan pastinya pinjol ini aman dari tekanan debt collector.(*)

Sumber: