Aman saat Hujan, Mobil Suzuki Terbaru dengan Fitur ESP Bisa Deteksi Potensi Selip Loh!

Aman saat Hujan, Mobil Suzuki Terbaru dengan Fitur ESP Bisa Deteksi Potensi Selip Loh!

MOBIL SUZUKI- Fitur ESP di mobil Suzuki terbaru membuat keselamatan pengendara mobil lebih terjamin.-Tangkapan Layar-

Kemudian mencegah understeer atau kecenderungan mobil meluncur lurus saat berbelok di tikungan. Maupun oversteer atau kondisi bagian belakang mobil kehilangan traksi dan keluar dari sisi tikungan. 

BACA JUGA:5 Kelebihan Suzuki XL7 yang Bikin Laris Manis Sejak Resmi Meluncur di Indonesia

Hingga mereduksi resiko aquaplaning atau berkurangnya traksi roda diakibatkan lapisan air yang berada di atas permukaan jalan.

“Sebagai produsen otomotif, kami selalu berupaya untuk memproduksi kendaraan yang nyaman dan aman bagi pelanggan setia kami,” ungkap Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini.

Menurutnya fitur ESP dalam mobil Suzuki terbaru memiliki peranan penting dalam meningkatkan keselamatan berkendara khususnya pada kondisi rawan seperti hujan. 

“Melalui berbagai fitur keselamatan, salah satunya ESP, kami berharap dapat membantu konsumen untuk lebih percaya diri ketika menempuh perjalanan di saat hujan terutama untuk menempuh medan jalanan yang tidak rata atau licin,” tambah Hariadi.

BACA JUGA:Beli Suzuki XL7 Tanpa Pusing, Sekarang Bisa Jadi Milik Kamu dengan DP Rp10 Jutaan Saja

Diketahui, menjelang akhir tahun, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi curah hujan di Indonesia akan terus mengalami peningkatan hingga Februari 2024 mendatang. 

Maka menjadi penting agar pengguna mobil untuk meningkatkan kewaspadaannya dalam mengemudi terutama di jalanan yang basah dan licin. 

Selain berhati-hati dalam menyetir, pengemudi juga bisa meningkatkan keselamatan berkendaranya dengan memanfaatkan fitur Electronic Stability Program (ESP) yang ada pada mobil Suzuki terbaru. 

Fitur ini punya peran signifikan untuk menjaga mobil tetap stabil dan memberi kontrol lebih pada pengemudi dalam kondisi berbahaya.

BACA JUGA:Beli Suzuki XL7 Tanpa Pusing, Sekarang Bisa Jadi Milik Kamu dengan DP Rp10 Jutaan Saja

“Fitur ESP ini sangat penting peranannya dalam menjaga keselamatan saat berkendara. Di jalan banyak ditemui kejadian tidak terduga, terlebih pada saat hujan,” ujar Hariadi. 

“Dengan membiarkan fitur ESP aktif, pengemudi dapat lebih rileks saat mengemudi karena ESP akan berperan cepat mendeteksi kondisi perjalanan dan manuver mobil,” jelasnya. 

“Serta secara otomatis melakukan koreksi dari sistem pengereman maupun kestabilan jika diperlukan untuk mendapatkan traksi terbaik yang memberikan rasa aman bagi pengemudi. 

Sumber: