Aman saat Hujan, Mobil Suzuki Terbaru dengan Fitur ESP Bisa Deteksi Potensi Selip Loh!

Aman saat Hujan, Mobil Suzuki Terbaru dengan Fitur ESP Bisa Deteksi Potensi Selip Loh!

MOBIL SUZUKI- Fitur ESP di mobil Suzuki terbaru membuat keselamatan pengendara mobil lebih terjamin.-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL- Kekhawatiran saat berkendara di tengah hujan bagi pengguna mobil Suzuki terbaru nampaknya bakal berkurang. Pasalnya, fitur ESP atau Electronic Stability Program sudah tersedia di mobil mereka.

Lalu apakah itu dan saja mobil Suzuki terbaru yang memiliki fitur ini? Jika penasaran dengan jawabannya, maka baca tulisan ini sampai habis.

Karena di dalamnya akan mengulas tentang fitur ESP dalam mobil Suzuki terbaru. Harapannya, informasi tersebut bakal berguna, terutama di musim penghujan saat ini.

Dari informasi yang disebutkan pihak Suzuki, sebagian besar model mobil penumpang Suzuki sudah dilengkapi ESP. Di antaranya seperti Grand Vitara, New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, Baleno, Jimny, Ignis hingga S-Presso.

BACA JUGA:RUBICON MINGGIR! Mobil Suzuki Jimny Terbaru, Tampil dengan Desain dan Spesifikasi Terupdate, Harganya Segini

Fitur ESP yang ada di mobil Suzuki terbaru dapat mengendalikan 4 sistem keselamatan aktif. Antara lain Anti-lock Brake System (ABS), Sistem Brake Assist, Sistem Kontrol Traksi, dan Sistem Kontrol Stabilitas.

Dalam mobil Suzuki terbaru, masing-masing sistem akan menunjang kinerja sistem deselerasi maupun penerus tenaga ke setiap roda yang secara otomatis aktif ketika kendaraan mendeteksi terjadinya kondisi abnormal pada kecepatan roda mobil. 

Sistem ABS di mobil Suzuki terbaru berperan untuk menghindari terkuncinya sistem rem dan roda sehingga pengemudi dapat menjaga arah mobil saat melakukan pengereman keras di jalan licin atau pengereman mendadak. 

Di saat yang bersamaan pengemudi melakukan pengereman darurat, maka sistem Brake Assist akan langsung aktif memberikan bantuan tekanan pengereman lebih besar agar kendaraan bisa berhenti lebih cepat. 

BACA JUGA:Daripada Beli LCGC Baru, Mending Beli Mobil Suzuki Swift, Modal Rp 60 Jutaan Udah Bisa Punya Hatchback

Pada kondisi jalan yang licin akibat hujan atau media penghambat lainnya, sensor pada sistem Kontrol Traksi akan secara otomatis aktif untuk membatasi putaran roda sehingga mencegah selip saat kendaraan mulai bergerak. 

Sedangkan, Sistem Kontrol Stabilitas yang akan memberikan pengendalian terpadu pada rem, kontrol traksi, dan kontrol mesin agar kestabilan kendaraan tetap terjaga sekalipun pada kondisi setir kemudi diputar secara mendadak.

Keberadaan ESP pada mobil modern, termasuk mobil Suzuki terbaru sangat diperlukan karena banyak manfaat yang bisa didapatkan berkaitan dengan keselamatan berkendara. Mulai dari membantu respon pengemudi dan mencegah kehilangan kontrol mobil pada situasi yang darurat. 

Sumber: