Rekomendasi 7 Sunscreen untuk Kulit Berjerawat yang Ringan dan Aman dari Iritasi

Rekomendasi 7 Sunscreen untuk Kulit Berjerawat yang Ringan dan Aman dari Iritasi

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat -pexels.com/Karolina-pexels.com/Karolina

RADAR TEGAL – Sunscreen untuk kulit berjerawat perlu menjadi perhatian khusus bagi kamu yang ingin memilih sunscreen dan mempunyai kulit berjerawat. Karena pastinya kulit wajah yang berjerawat mempunyai perawatan khusus yang berbeda.

Kulit berjerawat harus mendapatkan perhatian khusus, mulai dari kandungan sampai pilihan produk sunscreen untuk kulit berminyak yang berbeda. Apalagi saat ini sudah semakin banyak produk skincare yang memang khusus dibuat untuk menangani kulit berminyak.

Maka dari itu penting bagi kamu untuk mengetahui apa saja sunscreen untuk kulit berjerawat yang bisa dipakai agar tidak memperparah kondisi kulit wajah berjerawat. Perlu diketahui memang tidak semua sunscreen cocok dengan jenis kulit berjerawat.

Simak berikut ini beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang bisa kamu gunakan :

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen

Tabir surya wajah ini berbentuk gel yang sangat ringan, sejuk, dan mudah meresap pada semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini diformulasikan dengan bahan alami seperti royal jelly, aloe vera, dan green tea untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB sekaligus memberikan nutrisi pada kulit.

BACA JUGA: Review Sunscreen Azarine untuk Kulit Berjerawat, Mampu Meredakan Kemerahan di Wajah dan Tidak Membuat Iritasi

2. YOU Triple UV Elixir Sunscreen

YOU Triple UV Elixir Sunscreen adalah tabir surya dengan tekstur ringan mengandung chemical sunscreen untuk memberikan perlindungan terhadap UVA, UVB, dan blue light. Produk ini juga diperkaya dengan allantoin, vitamin E, niacinamide, dan Centella asiatica yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit.

Sunscreen untuk kulit berjerawat dari YOU sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat karena diklaim memiliki kemampuan untuk menghidrasi dan menenangkan kulit wajah.

3. SOMETHING Holyshield

Ternyata Sunscreen dari Somethinc tidak hanya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. SOMETHINC Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum juga berperan sebagai color corrector yang dapat membuat warna kulit terlihat lebih merata dan cerah.

Keunggulan lain dari sunscreen untuk kulit berjerawat ini adalah dapat digunakan oleh remaja usia 11 tahun ke atas dan cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berjerawat.

BACA JUGA: Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering dan Kusam, Harga Under 100 Ribu

4. Acnes UV Tint

Acnes UV Tint Natural Green adalah lotion dengan kandungan SPF-35 dan PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat memperparah jerawat. Dengan warna hijau, produk ini membantu mengurangi rona kemerahan pada wajah akibat jerawat bahkan produk ini dapat digunakan sebagai alas bedak.

Sementara itu, teksturnya yang tidak lengket dan mudah meresap pada kulit sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari.

5. NPURE Sunscsreen

Jika kamu memiliki kulit sensitif dan berjerawat, NPURE Sunscreen Cica Beat The Sun mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Dengan kandungan Centella asiatica leaf water dan 5x UV Protection, produk ini membantu melindungi kulit secara optimal dari sinar UVA & UVB serta mencegah terbentuknya flek hitam akibat sinar matahari.

Tidak hanya itu, teksturnya yang ringan membuat sunscreen untuk kulit berjerawat ini dapat digunakan mulai dari anak usia 3 tahun.

BACA JUGA: 5 Sunscreen untuk Remaja Terbaru, Tidak Tinggalkan Bekas dan Mudah Meresap ke Kulit

6. Biore UV Aqua Rich

Biore UV Aqua Rich Sunscreen Watery Essence SPF 50 PA++++ Waterproof dapat digunakan pada wajah dan seluruh badan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Teksturnya yang ringan seperti air membuat sunscreen dari Biore ini nyaman digunakan setiap hari.

Selain itu, sunscreen yang tahan air ini dapat kamu gunakan sebagai dasar makeup karena mampu meresap dengan baik tanpa meninggalkan efek putih pada kulit (whitecast).

7. Lacoco Daily UV

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ Sunscreen adalah produk terbaru dengan tekstur yang ringan dan tidak membuat kulit berminyak. Formula yang terkandung dalam sunscreen ini bersifat non-komedogenik dan tidak menyumbat pori-pori, sehingga cocok untuk kulit berjerawat.

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk sunscreen untuk kulit berjerawat yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. (*)

Sumber: