Stop, Jangan Teruskan 5 Hal yang Bikin Wajah Makin Kusam

Stop, Jangan Teruskan 5 Hal yang Bikin Wajah Makin Kusam

Ilustrasi. 5 hal yang bikin kulit wajah makin kusam, oleh karena itu tinggalkan kebiasaan ini--Freepik

RADAR TEGAL- Banyak nih yang tidak sadar ada hal yang bikin wajah makin kusam loh. Wajah yang kusam tentu bikin gak pede dan cenderung terlihat tidak terawat.

Meskipun hal ini bikin kulit wajah makin kusam, tapi kebanyakan kaum wanita berat meninggalkannya. Karenanya, mulai sekarang wajib deh tinggalkan kebiasaan sepele itu.

 

Buat yang penasaran, ini dia 5 hal  yang bikin kulit wajah makin kusam. Simak tulisan berikut ini sampai selesai.

 

1. Kurangnya minum air putih

 

Tak cukup hanya skincare saja, kurangnya minum air putih juga menyebabkan kulit kering, kulit kusam dan tidak bercahaya. Apalagi jika kita perhatikan pori- pori makin terlihat dan bisa timbul kerutan wajah halus yang menandakan penuaan dini.

BACA JUGA:Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering dan Kusam, Harga Under 100 Ribu

2. Malas pakai pelembab

 

Pelembab merupakan basic skincare yang wajib kita miliki. Karena itu akan berperan aktif menjaga kelembaban kulit kita.

 

Jika Kamu skip menggunakan pelembab, maka hal ini justru kulit wajah makin kusam. Serta dapat lebih mempercepat proses penuaan dini.

 

3. Sering begadang

 

Meskipun begadang terlihat hal sepele ternyata berpengaruh bikin kulit wajah makin kusam loh. Kebiasaan begadang membuat tubuh tidak bisa memproduksi kolagen yang baik, akibatnya kulit tampak lelah dan kantung mata semakin menghitam.

 

4. Kebiasaan merokok

 

Hal yang bikin wajah makin kusam yaitu kebiasaan merokok dapat mengganggu kesehatan kulit. Bahkan pasokan oksigen akan berkurang selama 1 jam, hal itu bisa menyebabkan kulitmu mudah keriput, rapuh dan sulit diperbaiki.

BACA JUGA:Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering dan Kusam, Harga Under 100 Ribu

 

5. Kebanyakan makan atau minuman manis

 

Hal yang bikin wajah makin kusam ternyata jarang disadari yakni sering makan atau minuman manis. Tingginya gula yang terdapat makanan atau minuman manis bisa menyebabkan obesitas.

 

Hal itu dapat merusak kolagen pada tubuh. Sehingga akan berdampak pada kulit wajah yang terlihat semakin kusam.

 

Demikian artikel seputar 5 hal yang bikin kulit wajah makin kusam. Karena itu sebaiknya Kamu perlahan menghindari melakukan hal-hal tersebut. (*)

Sumber: beberapa sumber