Rekomendasi 6 Serum untuk Kulit Berminyak, Selamat Tinggal Breakout!

Rekomendasi 6 Serum untuk Kulit Berminyak, Selamat Tinggal Breakout!

Rekomendasi Serum Untuk Kulit Berminyak, Selamat Tinggal Breakout!-pexels.com/MikhailNilov-pexels.com/MikhailNilov

RADAR TEGAL – Rekomendasi serum untuk kulit berminyak ini penting untuk kamu ketahui agar bisa terhindar dari masalah kulit seperti breakout. Biasanya masalah kulit wajah seperti breakout seringkali terjadi pada kuit wajah yang berminyak.

Maka dari itu jika kamu mengetahui rekomendasi serum untuk kulit berminyak berikut ini kamu bisa menjaga kulit wajah agar lebih cerah dan tampak sehat. Kondisi kulit wajah berminyak sendiri biasanya sangat mengganggu penampilan.

Bahkan jika tidak dirawat dengan dengan baik kulit yang berminyak bisa membuat pori-pori tersumbat dan membuat keseimbangan kulit terganggu. Dengan rekomendasi serum untuk kulit berminyak ini kamu bisa mendapatkan produk terbaik untuk perawatan kulit wajah.

Simak berikut ini beberapa rekomendasi serum untuk kulit berminyak :

1. Dear Me Beauty

Dear Me Beauty Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract adalah produk kecantikan yang bagus untuk pemilik kulit berminyak. Produk ini bisa menjaga kelembapan kulit wajah, karena ternyata kulit berminyak juga seringkali mengalami dehidrasi.

BACA JUGA:5 Serum Wajah untuk Remaja Paling Ampuh, Bisa Bersihkan dan Cerahkan Wajah Seketika Ala-ala Korea

Untuk mencegah kulit agar tetap terhidrasi, serum dari Dear Me Beauty dapat membantu merawat kelembapan kulit berminyak dan mengurangi risiko kehilangan air melalui kulit. Selain itu kandungan hyaluronic acid dalam serum ini juga dapat meningkatkan skin barrier, membuat tekstur kulit menjadi lebih halus, dan melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini.

2. Everwhite Cica

Kulit yang berminyak seringkali lebih mudah mengalami jerawat. Nah, dengan menggunakan Everwhite Cica Soothing Serum bisa menjadi pilihan yang baik untuk mengatasi masalah jerawat tersebut.

Serum ini mengandung hexamidine yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan centella asiatica juga bisa menenangkan iritasi atau kemerahan pada kulit yang berjerawat.

3. Avoskin Your  Skin Bae

Merek kecantikan lokal Avoskin menawarkan varian serum Your Skin Bae, yang dapat kamu pilih sesuai dengan kondisi dan jenis kulit. Jika kulit kamu berminyak dan mengalami masalah seperti jerawat atau komedo, kamu dapat mencoba varian Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc.

BACA JUGA:Bye-bye Kulit Wajah Kusam! Coba 3 Serum Azarine untuk Basmi Kekusaman Pada Wajah Berikut Yuk

Serum ini diklaim dapat mengangkat sel kulit mati hingga ke pori-pori terdalam dan membantu menghilangkan komedo. Selain itu, serum dengan botol bening berwarna ungu muda ini juga berfungsi sebagai serum pengontrol minyak, membantu mengatur produksi sebum agar lebih terkendali.

4. Nacific Fresh Herb

Produk kecantikan Korea yang juga terkenal di kalangan masyarakat adalah Nacific. Jika kamu memiliki kulit berminyak, salah satu serum yang bisa dicoba adalah Nacific Fresh Herb Origin Serum.

Kulit berminyak seringkali terkait dengan masalah pori-pori yang besar. Produk ini diakui dapat membantu mengurangi tampilan pori-pori yang besar tersebut.

Tidak hanya itu, kandungan antioksidan dengan bahan paten dalam serum ini juga diklaim dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit. Teknologi yang digunakan juga dijanjikan tidak akan menyumbat pori-pori dan membuatnya semakin besar.

BACA JUGA:Ingin Miliki Kulit Tampak Cerah Alami? Ini Daftar 6 Serum Pencerah Wajah BPOM

5. Innisfree Green Tea

Seperti namanya, serum ini mengandung ekstrak daun dan biji teh hijau Jeju yang diklaim dapat menjaga kelembapan wajah dan memberikan efek lebih cerah. Beberapa pengguna yang telah memberikan ulasan di internet bahkan menyatakan bahwa produk ini efektif dalam mengontrol produksi minyak pada wajah dan membantu mengatasi kelebihan minyak.

6. The Ordinary Niacinamide

Walaupun teksturnya agak kental, serum ini cocok untuk wajah yang berminyak dan kusam tanpa memberikan efek berminyak karena cepat meresap. Dengan pipet yang panjang akan memudahkan kamu untuk mengaplikasikan serum ini ke wajah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi serum untuk kulit berminyak yang bisa kamu pilih dan gunakan agar menjaga kulit tetap glowing anti breakout. (*)

Sumber: