Donasi untuk Palestina, SD Negeri Panggung 4 Tegal Kumpulkan Rp1.596.000

Donasi untuk Palestina, SD Negeri Panggung 4 Tegal Kumpulkan Rp1.596.000

BERSAMA-Kepala SDN Panggung 4 Kota Tegal Murwanti, siswa dan guru usai menggalang donasi Palestina di sekolah.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Kumpulkan donasi untuk Palestina, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panggung 4 Tegal menggelar aksi solidaritas dan doa bersama. Hal ini menyusul serangan Israel yang membuat warga Palestina menderita. 

Sebagai bentuk solidaritas, kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi tersebut, sekolah mengadakan penggalangan donasi peduli Palestina. Tujuannya untuk meringankan beban penderitaan warga yang tengah dalam konflik tersebut.

Menurut Kepala SDN Panggung 4 Kota Tegal Murwanti, Kamis 30 November 2023, kegiatan tersebut sebagai pembiasaan karakter baik bagi seluruh siswa. Tujuan yang diharapkan dari kegiatan tersebut,  untuk mengasah rasa empati dan kepedulian siswa sejak dini serta wujud mempererat ukhuwah dan silaturahmi antara satu bangsa dengan bangsa lainnya. 

"Donasi tersebut berhasil terkumpul dari siswa, kepala sekolah, guru dan staf karyawan Rp1.596.000," ungkapnya.

BACA JUGA:Galang Donasi untuk Palestina dan Pengajian Komite, Bias Assalam Tegal Salurkan Bantuan Rp20 Juta Via Laziz

Kegiatan diawali dengan apel pagi, dilanjutkan pembacaan puisi tentang Palestina, guru dan kepala sekolah.Kemudian seluruh guru dan siswa dari kelas 1 sampai 6 mengumpulkan donasi seikhlasnya tanpa paksaan.

Banyak siswa yang antusias dan merasa simpati terhadap perjuangan rakyat Palestina. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan melalui Kementerian Agama Kota Tegal di akhir acara penggalangan donasi.

"Seluruh guru dan siswa berdoa bersama agar bangsa Palestina segera mendapatkan kedamaian, keadilan dan kemerdekaannya," tandasnya.

Demikian informasi terkait donasi Palestina yang digalang sekolah dasar di Kota Tegal. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: