Daihatsu Sigra LCGC Favorit Bapack-bapack, Ternyata Ini 4 Keunggulannya yang Tak Dimiliki Merek Lainnya

Daihatsu Sigra LCGC Favorit Bapack-bapack, Ternyata Ini 4 Keunggulannya yang Tak Dimiliki Merek Lainnya

Pantas Sering Dibeli Bapack-bapack, Ternyata 4 Keunggulan yang Bikin Daihatus Sigra Iritnya Bukan Maen--Image By Astra Daihatsu Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Beberapa orang yang telah memakai Sigra mengatakan bahwa mobil ini sangat nyaman ketika dikendarai. Terlebih mobil ini sangat nyaman ketika berada dalam perjalanan Stop-And-Go.

Selain itu, Sigra juga memiliki keunggulan pada saat diparkir. Berkat teknologi EPS atau Electric Power Steering yang dimilikinya, mobil ini sangat mudah untuk diparkirkan hingga berbelok pada saat mengemudi.

3. Fitur Kenyamanan yang Mumpuni

Adapun Sigra sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang tak kalah dengan mobil-mobil mahal lainnya. Salah satunya adalah fitur head unit dan rear parking camera. Fitur-fitur ini memudahkan pengemudi untuk parkir mobil, baik di tempat yang sempit maupun luas.

BACA JUGA: 7 Rahasia Mengapa Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Jadi Mobil Pilihan Pengemudi Taksi Online

Fitur ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak. Hal ini membuat mobil tetap dapat dikendalikan saat pengereman darurat.

Adapun fitur lain seperti, immobilizer, dual SRS airbag, dan side impact beam berfungsi untuk melindungi penumpang dari cedera saat terjadi tabrakan

4. Memiliki Beragam Varian

Kemudian keunggulan terakhir dari Daihatsu Sigra, mobil ini memiliki banyak varian. Bahkan jika dihitung, Sigra memiliki varian hingga mencapai 10 varian dengan tipe D sebagai varian termurah. Sedangkan varian termahal masih pada R-Deluxe.

Terlebih untuk jantung mesin, Sigra menawarkan dua opsi mesin yakni mesin 1.0L dan 1.2L dengan harga jual mulai dari Rp120.650.000 sampai Rp163.400.0000 harga yang cukup terjangkau untuk mobil LCGC.

BACA JUGA: Duel Sengit di Segmen Harga, Antara Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya Mobil Mana yang Paling Murah Untuk Anda?

Kesimpulan

Jadi itulah beberapa keunggulan dari Sigra yang selain memiliki konsumsi bahan bakar yang irit mobil ini juga memiliki beberapa keunggulan lain seperi fitur-fiturnya yang nyaman, nyaman saat dikendarai, hingga variannya yang beragam.

Dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya itu, Daihatsu Sigra menjadi LCGC yang cocok untuk dijadikan mobil keluarga pemakaian harian. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: