Tanpa Mesin Diesel Hyundai Santa Fe Tetap Bikin Ketar-ketir Pesaingnya, Ini Alasannya

Tanpa Mesin Diesel Hyundai Santa Fe Tetap Bikin Ketar-ketir Pesaingnya, Ini Alasannya

Hyundai Santa Fe--

RADAR TEGAL – Hyundai secara resmi meluncurkan varian terbaru SUV andalannya yakni Hyundai Santa Fe secara global pada 10 Agustus. Hal ini sejalan dengan gelaran (GIIAS) 2023.

Perkenalan perdana tersebut dilakukan di Amerika Serikat, yang mana pada generasi terbaru ini memamerkan desain yang lebih kotak dibandingkan dengan sebelumnya.

Meskipun mobil terbaru mengusung tampilan yang berbeda. Namun Hyundai Santa Fee terbaru tetap mempertahankan sebagian besar elemen khas SUV untuk keluarga.

Adapun fokus utama mobil ini yakni mesin dan sistem penggerak yang lebih bertenaga.

BACA JUGA: Cadas Hyundai Tucson Usung Pakai Teknologi SUV Untuk Lawan Honda CR-V Hybrid, Ini Penampilan Terbarunya

Hyundai dengan bangga diketahui telah mengumumkan bahwa Santa Fee generasi terbaru akan hadir dalam empat pilihan mesin yang berbeda untuk pasar globalnya.

Untuk konsumen di Amerika Serikat, Hyundai Santa Fe ini akan dilengkapi dengan empat mesin silinder turbo Theta III berkapasitas 2.497 cc.

Mesin turbo yang diberi nama Smarstream G2.5 T-Gdi ini mempunyai kemampuan yang menghasilkan tenaga sebesar 277 dk dan torsi mencapai 421 Nm.

Tidak hanya opsi mesin tubro konvensional, Hyundai juga menyuguhkan mesin turbo 1.598  cc yang dipasangkan dengan sistem hybrid canggih.

BACA JUGA: Hyundai Stargazer X MPV Berfitur Komplet dan Canggih, Serasa Paling Mewah

Untuk sistem hybrid ini  mengusung mesin yang mampu menghasilkan tennaga sebesar 177 dk dan torsi sebesar 264 Nm.

Di Eropa, konsumen tidak hanya mempunyai opsi mesin 1.598 cc Hybrid. Namun terdapat juga yang memilih mesin turbo plug-in hybrid 1.598 dengan tenaga sebesar 158 dk.

Sedangkan untuk pasaran global lainnya, Hyundai diketahui menawarkan mesin empat silinder 2.497 cc non-turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesa 191 dk dan torsi mencapau 246 Nm.

Namun, perlu Anda catat bahwa generasi terbaru mobil Hyundai ini tidak lagi menyertakan varian mesin turbo diesel berkapasitas 2.151 cc dalam lini produknya.

Meskipun begitu, jika melihat dari tren pada beberapa pesainnya yang juga meninggalkan mesin diesel, Hyundai Santa Fe terbaru masih mampu bersaing dengan solid berkat ragam opsi mesin bensin yang ditawarkan, lho.

BACA JUGA: Anvanza Minggir Dulu, 5 Keunggulan Hyundai Stargazer Essential Ini Jadikannya Low MPV Paling Keren

Adanya keempat pilihan mesin yang beragam tersebut, menjadikan varian baru mobil Hyundai ini membuktikan bahwa dirinya sebagai opsi SUV keluarga yang komprehensif dan kompetitif.

Jadi, meskipun Hyundai Santa Fee tanpa mesin diesel. Namun mobil yang satu ini memiliki keunggulan dan inovasi pada mesin bensin dan sistem Hybridnya menarik pada segmen SUV modern.

Demikian ulasan mengenai Hyundai Santa Fe terbaru. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: