Anvanza Minggir Dulu, 5 Keunggulan Hyundai Stargazer Essential Ini Jadikannya Low MPV Paling Keren

Anvanza Minggir Dulu, 5 Keunggulan Hyundai Stargazer Essential Ini Jadikannya Low MPV Paling Keren

Anvanza Minggir Dulu Waktunya Hyundai Stargazer Essential Pamer 5 Keunggulannya--Image By www.hyundai.com Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Sudah waktunya Hyundai Stargazer Essential pamer 5 keunggulannya, dear Avanza minggir dulu sebentar.

Hyundai Stargazer Essential menjadi varian terbaru dari keluarga Stargazer resmi dirilis pada Juli 2023 lalu. Adapun varian ini menjadi pengganti tren dan hadir dengan delapan fitur baru yang membuatnya makin unggul di kelas low MPV.

Untuk harga Hyundai Stargazer Essential di banderol dengan harga senilai Rp258.800.000 untuk tipe manualnya, sedangkan untuk tipe IVT dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni Rp272.500.000.

Menariknya harga Hyundai Stargazer Essential varian transimis otomatis setara dengan harga Toyota Avanza G CVT, sehingga persaingan antara keduanya panas.

BACA JUGA: Tampil Maskulin, Hyundai Tucson Usung Desain yang Lebih Kalem, Begini Penampilannya

Namun, dengan harga yang sama tersebut Stargazer Essentialterbilang memiliki potensi yang lebih unggul di bandingak dengan Avanza G CVT dengan mengandalkan 5 keunggulannya.

5 keunggulan Hyundai Stargazer Essential

Nah berikut adalah ke lima keunggulan yang dimiki Stargazer Essential untuk membuat Avanza minggir sejenak. Simak dibawah ini;

1. Performa Stargazer Essential lebih besar

Melihat dari sisi performa jelas Stargazer Essential lebih di unggulkan. Tenaga yang dimiliki mesin Stargazer termasuk yang laing jumbo di kelas low MPV.

Sayangyan mesin tersebut belum bisa menempati posisi pertama di kelas low MPV. Posisi pertama di duduki oleh Mobilio yang selanjutnya barulah Stargazer.

BACA JUGA: Simulasi Kredit Hyundai Ioniq 5 2023 Terbaru dengan Harga Terjangkau, dengan DP mulaidari Rp30 Jutaan

Lebih jelasnya Stargazer dibekali mesin 1.5L Smartstream MPi yang menghasilkan tenaga 113 hp dan torsi 144 Nm. Tenaga tersebut merupakan yang tertinggi di segmen Low MPV, kecuali Mobilio yang memiliki tenaga 121 hp.

2. Desain eksterior yang mirip versi tertinggi

Sumber: