Ketua DPRD Kota Tegal Berharap Ada Perwal Pemberian Reward Atlet Berprestasi

Ketua DPRD Kota Tegal Berharap Ada Perwal Pemberian Reward Atlet Berprestasi

-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

KOTA TEGAL, radartegal.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berharap wali kota Tegal mengeluarkan peraturan terkait dengan pemberian reward atau penghargaan kepada atlet berprestasi. Sehingga, diharapkan ada standarisasi sesuai dengan jenjang prestasi yang diperoleh.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengatakan, sejauh ini belum ada aturan yang mengatur pemberian penghargaan kepada atlet berprestasi dari Kota Bahari. Karenanya, dalam waktu dekat pihaknya melalui Komisi III dan dinas terkait akan melakukan studi banding ke kota lain.

"Kita rencana Komisi III dan dispora akan melakukan kunjungan kerja ke Bekasi berkaitan dengan penghargaan kepada atlet yang berprestasi," katanya.

Dari hasil kunjungan kerja itu, kata Kusnendro, diharapkan ada Peraturan Wali Kota (Perwal) yang mengatur pemberian reward itu. Sehingga, nantinya bisa ada standarisasi penghargaan yang disesuaikan dengan prestasi yang diperoleh.

"Hasil studi banding ini diharapkan nantinya ada peraturan Wali Kota Tegal terkait pemberian penghargaan. Sehingga diharapkan ada standarisasi pemberian reward sesuai dengan jenjangnya masing-masing," tegasnya.

Sebelumnya, kata Kusnendro, DPRD secara patungan memberikan penghargaan kepada atlet juara dunia pencak silat Atifa sebesar Rp30 juta. Itu, dilakukan untuk memberikan semangat kepada yang bersangkutan serta memotivasi atlet lainnya agar bisa mengikuti jejaknya. (muj/ima)

Sumber: