Gunung Marapi Sumbar Erupsi, 11 Pendaki Dikabarkan Meninggal Usai Terjebak Saat Mendaki

Gunung Marapi Sumbar Erupsi, 11 Pendaki Dikabarkan Meninggal Usai Terjebak Saat Mendaki

Gunung Marapi erupsi mengakibatkan 11 pendaki meninggal dunia--

RADAR TEGAL - Gunung Marapi yang terletak di Provinsi Sumatera Barat mengalami eruspsi sejak Minggu 3 Desember 2023 sore. Sejumlah pendaki dikabarkan terjebak saat erupsi terjadi, beberapa diantaranya bahkan dikabarkan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin 4 Desember 2023.

Sementara, belasan pendaki lainnya terjebak saat Gunung Marapi Erupsi hingga saat ini belum ditemukan. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jumlah pendaki yang ditemukan meninggal dunia sebanyak 11 orang sementara 12 lainnya belum ditemukan.

Mengutip laman BBC, Kepala Basarnas Padang Abdul Malik mengatakan hingga pukul 07.00 WIB tadi, sudah ada 11 pendaki dalam keadaan meninggal dunia. Sementara 3 orang lainnya selamat.

Hingga saat ini, identitas pendaki yang meninggal dunia karena Gunung Marapi erupsi belum dapat diketahui. Para korban masih dalam proses evakuasi dari atas gunung.

BACA JUGA:Hari Ini Gunung Anak Krakatau Erupsi, Aktivitas Warga Dibatasi dalam Radius 5 KM

Sementara itu, berdasarkan data dari Basarnas Padang, ada 75 pendaki yang terjebak saat erupsi terjadi pada Minggu Sore. Sebanyak 49 orang berhasil diselamatkan pada malam harinya.

Gunung Marapi yang mengalami erupsi terletak di Kabupaten Agam dan Tanah Dasar. Gunung tersebut memiliki ketinggian 2.891 Mdpl. (*)

Sumber: