Tanam Mangrove di Pulo Kodok, TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal Ikut Mageri Segoro

Tanam Mangrove di Pulo Kodok, TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal Ikut Mageri Segoro

PLAKAT- Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Margadana Kota Tegal Esti Kisriyanti menyerahkan plakat sebagai kenang-kenangan untuk Polairud Polres Tegal Kota usai terlibat dalam kegiatan Mageri Segoro. -Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Ikut menanam mangrove di Pulo Kodok, TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal ikut ambil bagian dalam kegiatan Mageri Segoro. Kegiatan tersebut melibatkan beberapa lintas sektoral.

Di antaranya seperti SUPM Kota Tegal, DKPPP, dan pencinta alam UPS.  Kegiatan Mageri Segoro digelar dalam rangka edukasi untuk kecintaan terhadap lingkungan laut. 

Juga sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) POLAIRUD ke-73 Polres Tegal Kota yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional. Murid TK Negeri Pembina ikut menanam mangrove dan bersih-bersih pantai dalam Mageri Segoro. 

Keterlibatan dalam aksi Mageri Segoro merupakan kebanggaan karena menjadi generasi  penerus dalam menjaga, melestarikan lingkungan laut dan sekitarnya terutama wilayah di pantai Pulo kodok Kota Tegal.

BACA JUGA:Mageri Segoro, Destinasi Wisata Pantai Larangan Dibersihkan Satpolairud dan Relawan

"Kami menanam magrove dan ikut menjaga dari abrasi. Sekaligus menjaga mahluk hidup yang ada di sana," kata Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Margadana Kota Tegal Esti Kisriyanti, Minggu 2 Desember 2023.

Menurutnya, sekolahnya memiliki komitmen kuat dengan membuat perjanjian kerja sama dengan Polairud. Hal itu untuk mendidik peserta didiknya agar menjadi bagian kelestarian alam dan lingkungan, salah satunya lewat kegiatan Mageri Segoro.

"Sehingga mampu melestarikan lingkungan yang asri dengan mengambil bagian menanam pohon mangrove di sepanjang pantai Pulo Kodok Kota Tegal," pungkasnya. (*)

Sumber: