Berpulang, Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta

Berpulang, Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta

Ucapan duka cita atas meninggalnya Letjend Doni Monardo (Foto: IG BNPB)--

RADAR TEGAL - Mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jendral TNI Doni Monardo dikabarkan meninggal dunia, Minggu 3 Desember 2023. Sebelumnya, Almarhum sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kabar duka atas meninggalnya Letjend Doni Monardo itu diunggah akun Instagram bnpb_indonesia. Dalam akun tersebut, diunggah foto Almarhum dengan disertai keterangan meninggalnya mantan Ketua Satgas Covid-19 itu.

"Keluarga besar Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengucapkan turut berduka cita. Atas wafatnya DR (HC) Doni Monardo, Kepala BNPB Periode 2019-2021,"tulis keterangan dalam foto tersebut.

Selain mengunggah foto tersebut, admin juga menyertakan caption berisi pesan-pesan Doni Monardo saat masih hidup. Yakni, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi yang diucapkan Almarhum dalam beberapa kesempatan.

BACA JUGA:Doni Monardo Sempat Tak Mau Dirawat di Rumah Sakit, Padahal Pegang Ponsel Saja Sudah Tak Bisa

"Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi. BNPB akan terus melanjutkan komitmen membangun ketangguhan bangsa dalam menghadapi bencana,"tulis admin dalam caption.

Bahkan, admin juga menuliskan slogan apik dari Almarhum dalam membangun resiliensi berkelanjutan. Slogan itu, yakni "Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita"

Pada akhir caption, Admin menyampaikan selamat jalan. Serta, akan melanjutkan misi mulia dalam membangun Indonesia tangguh bencana.

"Selamat jalan Letnan Jenderal TNI Dr. (H.C) Doni Monardo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Periode 2019 - 2021. Izinkan kami melanjutkan misi mulia dalam membangun Indonesia Tangguh Bencana,"pungkasnya.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dihimpun, Almarhum nantinya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta. Pemakaman akan dilaksanakan Senin 4 Desember 2023. (*)

Sumber: