Adu Spek Toyota Agya G 1.2 vs Daihatsu Ayla R ADS, Mana yang Lebih Pantas Dijadikan City Car Pilihanmu

Adu Spek Toyota Agya G 1.2 vs Daihatsu Ayla R ADS, Mana yang Lebih Pantas Dijadikan City Car Pilihanmu

Duel Sengit Mobil Saudaraan Tapi Beda Pabrik, Toyota Agya G 1.2 vs Daihatsu Ayla R ADS, Mana yang Jadi Kakak?--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Duel sengit antara duo bersaudara,Toyota Agya G 1.2 melawan Daihatsu Ayla R ADS mobil manakah yang lebih unggul.

Persaingan pada pasar otomotif terus saja menggerus para produsen mobil untuk menciptakan karya mobil terbariknya, salahsatuna duel sengit anta Toyota Agya G 1.2 dengan Daihatsu Ayla ini.

Adapun kedua mobil baik Toyota Agya G 1.2 maupun Daihatsu Ayla R ADS merupakan mobil yang bersaing di segmen LCGC (Low Cost Green Car) yang mana keduanya juga sudah cukup populer di Indonesia.

Baik Toyota Agya G 1.2 maupun Daihatsu Ayla R ADS keduanya juga memiliki desain yang kompak serta mengusung mesin yang irit bahan bakar, sehingga memberikan mobilitas yang baik untuk pemakaian harian.

BACA JUGA: All New Daihatsu Ayla Unjuk Muka dengan Desain dan Fitur Terbaru

Nah pada pembahasan kali ini Radar Tegal akan membandingkan kedua mobil dari sisi performa, fitur pada interiornya, hingga harga yang dimilikinya. Simak dibawah ini.

Komparasi Toyota Agya G 1.2 vs Daihatsu Ayla R ADS

1. Performa

Sebagai mobil yang dijuluki "saudaraan" baik Agya maupun Ayla kedua mobil LCGC ini memiliki mesin yang menyerupai satu sama lain. Adapun mesin baru berkodekan WA-VE dengan 3 silinder sama 1.198cc dipakai untuk menggantikan mesin sebelumnya.

Sedangkan untuk tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 88 ps pada 6.000 rpm dengan trosi 113 Nm pada 4.500 rpm.

Sedangkan pada varian teratasnya memakai jenis transmisi D-CVT. Adapun transimisi tersebut di sebutkan leih nyaman ketimbang transmisi lain berkat dukungan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

BACA JUGA: Nyaris Sempurna dengan 3 Keunggulan Hebat Ini, Harga Toyota Agya Bekas Cuma Rp50 Jutaan

Terlebih pada Daihatsu Ayla varian 1.0L juga sudah menggunakan transmisi CVT ini membuatnya irit bahan bakar mengurangi biaya bahan bakar yang mesti dikeluarkan.

2. Interior

Sumber: