Amblas! Jalan Provinsi di Jatinegara Tegal Hanya Bisa Dilalui Satu Kendaraan Roda Empat

Amblas! Jalan Provinsi di Jatinegara Tegal Hanya Bisa Dilalui Satu Kendaraan Roda Empat

AMBLAS - Kapolsek Jatinegara Iptu Marsono saat mengecek jalan provinsi yang amblas di depan Balai Desa Lebakwangi Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Minggu 3 Desember 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Derasnya hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Tegal sejak Jumat 1 Desember 2023 mulai menunjukkan dampaknya. Jalan provinsi penghubung antar Kabupaten Tegal dengan Kabupaten Pemalang amblas. 

Lokasi tepatnya berada di depan Balai Desa Lebakwangi Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Akibatnya, jalan provinsi tersebut hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat.

Para pengendara yang melintasi jalan provinsi tersebut juga diminta waspada karena hal ini. Meski masih bisa dilewati tetapi kondisi ini membuat jalan hanya bisa diakses secara terbatas.

Kondisi ini tentunya membuat jalan provinsi tersebut menjadi rawan kecelakaan. Salah satu pengguna jalan, Diyah Astuti mengatakan, jalan yang amblas itu memang membahayakan karena lokasinya di tikungan. 

BACA JUGA:Percepat Penanganan Jalan Amblas di Banjarnegara, Ganjar Bantu Negosiasi Pembebasan Lahan

Parahnya, di sepanjang jalan provinsi tersebut juga minim penerangan jalan umum (PJU).

"Ya saya juga khawatir karena jalan ini kalau malam gelap. Apalagi amblas seperti ini kalau tidak segera diperbaiki resiko yah," ucapnya, Minggu 3 Desember 2023.

Jalan provinsi amblas dipicu hujan deras

Sementara itu, Kapolsek Jatinegara Iptu Marsono mengakui, amblasnya jalan provinsi di ruas Jalan Slawi-Jatinegara itu dipicu karena wilayah tersebut diguyur hujan deras sejak Jumat 1 Desember 2023 lalu.

Jalan tersebut merupakan penghubung dari Slawi Kabupaten Tegal menuju ke Randudongkal Kabupaten Pemalang. Hingga kini, jalan masih bisa dilewati. 

BACA JUGA:Jalan Ruas Larangan-Pamulihan Amblas, Warga Minta Segera Perbaikan

Pihak Polsek dan Koramil Jatinegara melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan yang bisa melintas hanya 1 kendaraan roda empat dan dua. 

"Jadi harus bergantian. Supaya jalan tidak semakin amblas," kata Marsono.

Sumber: