Kendaraan Listrik di Jateng Hampir Capai 3.500 Unit, 568 di Antaranya Roda Empat

Kendaraan Listrik di Jateng Hampir Capai 3.500 Unit, 568 di Antaranya Roda Empat

PESAT- Mulai pesatnya penggunaan kendaraan listrik terungkap saat Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana pada Kegiatan Festival Motor Listrik 2023 di Kota Surakarta pada Minggu, 3 Desember 2023. -Istimewa-radartegal.disway.id

Sosialisasi kendaraan listrik masih perlu digencarkan

Sementara itu, Raja Mangkunegara X Bhre Sudjiwo menyampaikan menambahkan, sosialisasi memang masih perlu digencarkan. 

"Kita semua punya tanggung jawab untuk menjaga dan memelihara lingkungan yang lebih baik. Harapan ke depannya mencapai pembangunan berkelanjutan," ucapnya.

BACA JUGA:PLN Perbolehkan Masyarakat Beli Kendaraan Listrik, PLN: Urusan LIstrik Ntar Gue Urus.

Dia mengakui, sebelumnya tidak mengetahui ada program dari Kementerian ESDM untuk mengkonversi kendaraan motor BBM ke listrik. Maka ketika mengetahuinya, dirinya pun bersedia mengkonversi motor BBM nya ke listrik.

"Sesuatu yang baru juga untuk saya sebetulnya. Tapi ternyata ini program yang sudah diinisiasi dari Kementerian ESDM dalam waktu yang cukup lama, dan ada subsidinya juga ternyata," ujar Gusti Bhre.

Keputusannya untuk bersedia mengkonvesi motor BBM nya ke listrik, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat, agar melakukan langkah yang sama. Menurutnya, setiap orang punya tanggung jawab dan peran untuk menjaga lingkungan. 

Demikian informasi mengenai populasi kendaraan listrik di Jawa Tengah. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: