Pilih Sunscreen untuk Menghilangkan Kulit Belang dengan 4 Kandungan, Salah Satunya Tahan Air

Pilih Sunscreen untuk Menghilangkan Kulit Belang dengan 4 Kandungan, Salah Satunya Tahan Air

BELANG - Pemilihan sunscreen untuk menghilangkan kulit belang pada remaja, harus benar-benar memperhatikan kandungan yang cocok agar tidak iritasi.--

RADAR TEGAL - Memilih sunscreen untuk menghilangkan kulit belang pada remaja memang gampang-gampang susah. Pasalnya, jika salah pilih kandungan justru bisa menimbulkan iritasi kulit.

Sebagaimana fungsi utamanya, sunscreen adalah skincare yang berguna melindungi kulit dari sinar matahari atau paparan ultraviolet alias UV. Itulah sebabnya sunscreen untuk menghilangkan kulit belang pada remaja sangat dicari-cari.

Apalagi paparan sinar UV bisa menimbulkan radiasi dan polusi yang sangat merusak kulit. Salah satu cara paling efektif untuk menghindarinya, adalah dengan menggunakan sunscreen untuk menghilangkan kulit belang saat beraktivitas di luar.

Tetapi harus diingat, penggunaan sunscreen untuk menghilangkan kulit belang pada remaja juga mempunyai risiko. Jadi pastikan skincare memiliki kandungan khusus yang tidak berbahaya, terhadap kulit remaja yang sensitif.

Cara memilih sunscreen untuk remaja

Sekadar informasi, pemilihan kandungan sunscreen yang cocok dan tepat untuk kulit remaja tidak terlalu sulit. Meski begitu, Anda harus benar-benar memilah-milah produk yang cocok untuk melindungi kulit secara maksimal.

Selain itu pemilihan sunscreen juga jangan sampai menggangu penampilan, karena tidak sedikit justru yang menimbulkan masalah. Di bawah ini terdapat 4 rekomendasi cara memilih sunscreen yang tepat untuk remaja.

1. Kandungan Alami

Dalam pemilihan skincare harus menggunakan bahan alami, termasuk untuk penggunaan sunscreen. Sebab bahan yang alami bisa membantu menutrisi kulit lebih baik dan memberi efek secara maksimal.

Sebab jika penggunaan sunscreen untuk menghilangkan kulit belang dengan bahan kimia terlalu sering, malah bisa membuat gangguan pada kulit dan berbahaya. Sehingga coba perhatikan kandungan tabir surya yang ingin dibeli apakah mengandung bahan alami.

Contoh bahan alami untuk sunscreen seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Kandungan SPF alami pada minyak tersebut bisa melindungi kulit dari sinar matahari.

Jika tabir surya memiliki kandungan yang alami bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit lainnya. Sehingga dapat membantu kulit agar lebih cerah dan lembut dalam pemakaian rutin harian.

2. Tahan Air

Pilih sunscreen yang tahan air untuk penggunaan harian. Pasalnya aktivitas di luar ruangan bisa menimbulkan keringat bahkan air hujan.

Sumber: