Kenali 5 Kekurangan AC Mini Portable, Dua di Antaranya Ringkih dan Gak Ramah di Telinga

Kenali 5 Kekurangan AC Mini Portable, Dua di Antaranya Ringkih dan Gak Ramah di Telinga

kekurangan memakai ac mini portable--

RADAR TEGAL - AC portable merupakan pendingin ruangan yang mudah dibawa kemana saja. Namun 5 kekurangan memakai AC mini portable berikut bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli.

Salah satu kekurangan memakai AC mini portable yaitu suaranya yang gak ramah di telinga. Suara dari pendingin ruangan ini memang cenderung berisik.

Sehingga kekurangan memakai AC mini portable sering dikeluhkan oleh penggunanya. Selain itu terdapat kekurangan lainnya yang perlu Anda pertimbangkan.

5 Kekurangan memakai AC mini portable

Berikut sejumlah hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli AC mini portable, untuk memenuhi kebutuhan ruangan rumah. Di antaranya adalah sebagai berikut:.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 AC Mini Portable, Cocok untuk Kantong Anak Kos

1. Ringkih dan Rawan Rusak

Mesin AC portable jauh lebih mudah dan rawan rusak dibanding AC konvensional. Hal tersebut karena mesin AC lebih sering dipindah-pindah, membuat mesinnya rawan tergeser dan rusak.

Sehingga ketika anda memindahkannya, perlu hati-hati dan tempatkan AC portable di tempat yang aman.

2. Daya Listrik Lebih Besar

Meski bisa membuat tagihan listrik tetap hemat, tetap saja daya listrik yang dibutuhkan oleh mesin ini sangatlah besar. Bahkan dayanya jauh melebihi listrik AC konvensional, sehingga sebaiknya kamu tidak terlalu sering menyalakan mesin ini.

3. Suaranya Gak Ramah di Telinga

Kekurangan memakai AC mini portable berikutnya yaitu suaranya yang cenderung lebih bising dari AC dinding. Hal tersebut karena semua komponen ditempatkan pada satu unit, maka wajar apabila suara yang dihasilkan oleh AC portable cenderung lebih bising daripada AC built-in seperti AC split.

Meski demikian, suara bising yang dihasilkan oleh AC ini masih dalam batas-batas yang bisa ditoleransi. Anda bisa mengantisipasi suara bising dengan meletakannya agak jauh dari Anda.

Sumber: