Penyebab Honda Vario 125 Old Banyak Dicari, Ternyata Memiliki Rahasia yang Gak Banyak Orang Tahu

Penyebab Honda Vario 125 Old Banyak Dicari, Ternyata Memiliki Rahasia yang Gak Banyak Orang Tahu

Penyebab Honda Vario 125 old banyak di cari-(ilustrasi foto youtube / RAW CUBE)-

RADAR TEGAL - Dunia skutik tanah air mungkin telah disibukkan dengan kehadiran generasi terbaru, namun kepopuleran Honda Vario 125 old, atau yang sering disebut sebagai generasi pertama, tak pernah pudar di benak para pencinta otomotif. 

Bukan tanpa alasan, banyak di antara kalian yang masih memburu varian lawas ini, terutama karena sensasi kenyamanan berkendara yang luar biasa yang sulit disaingi oleh varian generasi selanjutnya.

Penyebab Honda Vario 125 old banyak di cari

Salah satu alasan utama banyak orang mencari kembali Honda Vario 125 old adalah posisi duduknya yang nyaman. 

Generasi selanjutnya mungkin memiliki kecanggihan teknologi, namun nyatanya, banyak pengguna yang mengeluhkan posisi duduk yang kurang nyaman, terutama bagi bikers yang posturnya agak tinggi. 

BACA JUGA:Di Balik Kelebihannya, Inilah 5 Kekurangan Honda Vario 160 yang Masih Jarang Diketahui Pecinta Matic

Honda Vario 125 old hadir sebagai solusi, menawarkan posisi duduk yang memanjakan pengendara, menjauhkan dari masalah nyangkutnya dengkul yang sering terjadi pada generasi penerusnya.

Mesin yang kuat

Menggali lebih dalam, mesin menjadi faktor kunci yang membuat Honda Vario 125 old tetap dicari hingga kini. Mesin 125 cc SOHC berpendingin cairan yang dimilikinya telah terbukti bandel dan andal. 

Daya tahan mesin inilah yang membuat banyak orang tetap memburu generasi pertama ini, dibandingkan dengan versi-versi terbarunya. Tenaga sebesar 10,8 PS dan torsi sebesar 11,2 Nm memberikan performa tangguh, menghadapi berbagai medan perjalanan tanpa kendala.

Salah satu titik keunggulan lainnya terletak pada kruk as, yang notabene enggak mudah kena oblak. Namun, rahasia di balik daya tahannya kembali berpusat pada kualitas oli mesin yang digunakan. 

BACA JUGA:Kelebihan Honda Vario 160 Akselerasi 60 Km hanya 5,07 Detik, Gas Yuk Sob!

Kepemilikan Honda Vario 125 lama seolah mengajarkan kita bahwa menjaga kesehatan mesin juga berawal dari perhatian pada jenis oli yang dipilih. Mungkin ini sekadar tips, namun bisa menjadi pembeda signifikan.

Harga yang murah dengan desain stylish

Sumber: