Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, Punya Konsumsi BBM Irit, Tapi kok AC-nya Suka Bermasalah dan Gak Dingin?

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, Punya Konsumsi BBM Irit, Tapi kok AC-nya Suka Bermasalah dan Gak Dingin?

Intip Plus dan Minus Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, Punya Konsumsi BBM Irit tapi Kok AC-nya Suka Bermasalah--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Mobil ini juga sudah terlengkapi dengan fitur Headlamp Leveling pada bagian depannya, sehingga menjadikan mobil ini sangat efektif berkendara pada malam hari.

3. Fitur Rear Defogger

Selain fitur Headlamp Leveling adapun fitur yang sangat membantu Suzuki Ertiga Diesel Hybrid saat berkendara pada malam hari adalah ftur Rear Defoger yang sangat membantu menjaga stabilitas saat berkendara pada kondisi hujan maupun berkabut.

Terlebih fitur ini juga mampu mencegah kabut pada kaca bagian belakang sehingga tidak mengganggu visibilat pengemudi saat menoreh kebelakang.

4. Sensor Parkir 4 Titik

Fitur ini terbilang sangat membantu pengendara, apalagi pengendara yang masih kondisi belajar mobil. Dengan sensor parkir 4 titik Ertiga memberikan kemudahan proses parkir dengan memanfaatkan sensor parkir 4 titik yang sudah terpasang.

BACA JUGA: Nyaris Sempurna dengan 3 Keunggulan Hebat Ini, Harga Toyota Agya Bekas Cuma Rp50 Jutaan

5. Fitur Gear Shift Indicator

Selanjutnya ada fitur gear Shift Indicator yang memberikan tingkat konsumsi menjadi lebih optimal. Dengan fitur ini juga pengendara tidak perlu mampir sering-sering ke pom pengisian bahan bakar.

Minus

1. Performa AC Sering Bermasalah

Sedangkan pada bagian kekurangan atau minusnya, Ertiga Diesel Hybrid terbilang sering mengalami masalah pada performa AC nya.

Contohnya performa dari AC itu sendiri yang terkadang nanggung-nanggung atau kurang maksimal. Masalah lain juga timbul seperti pertumbuhan jamur pada evopatornya di bagian belakang.

2. Cuma Punya Transmisi Manual

Pada varian mesin Diesel sayannya Ertiga Hybrid tersedia dalam satu varian transmisi saja yakni transmisi manual 5 percepatan.

Sumber: