Keren! 6 Motor Bebek Jadul Ini Harganya Setara Mobil LCGC

Keren! 6 Motor Bebek Jadul Ini Harganya Setara Mobil LCGC

Motor bebek jadul-(ilustrasi foto youtube: OTOMOTIF TV)-

3. Yamaha Tiara S

Yamaha Tiara S adalah salah satu motor bebek jadul dengan mesin 2 tak yang pernah dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2000an. 

Dengan banderol awal Rp16 jutaan, Yamaha Tiara S mengisi segmen antara Yamaha F1ZR dan Yamaha Y125Z. Namun, keistimewaan utamanya terletak pada desainnya yang unik, bergaya 'ayam jago'.

Motor underbone ini menjadi populer di Thailand dengan suspensi depan model teleskopik panjang dan setang jepit, menciptakan kesan sporty. 

BACA JUGA:Spesifikasi Yamaha All New Vixion, Motor Andalan Pria Sejati Pilihan Terbaik

Dimensi Yamaha Tiara S yang ramping dengan panjang x lebar x tinggi 1.864 x 630 x 968 mm membuatnya sangat khas. Bobot yang ringan, hanya 100 kg, serta tinggi jok yang hanya 765 mm, menjadikannya mudah dikendarai, terutama oleh pengendara bertubuh mungil.

4. Suzuki Satria LSCM Hiu

Suzuki Satria Hiu merupakan generasi terakhir dari Suzuki Satria 2 tak yang dijual di Indonesia. Model tipe 120R LSCM, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, hadir sebagai respons terhadap peraturan pemerintah yang melarang produksi motor 2 tak di dalam negeri. 

Suzuki Indonesia kemudian mendatangkan tipe Satria Hiu ini secara CBU dari Suzuki LSCM (Lion Suzuki Corporation Malaysia).

Perbedaan mencolok dapat dilihat dari segi desain bodi dan lampu jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Saat ini, Suzuki Satria Hiu dibandrol dengan harga mulai dari Rp20 jutaan, tergantung pada kondisi motor. 

BACA JUGA:Perbedaan Mesin Kawasaki Ninja Super Kips dan Kis? Pecinta Motor 2 Tak Wajib Tahu!

Meskipun sudah menjadi barang jadul, daya tariknya masih tetap kuat di mata penggemar sepeda motor klasik.

5. Honda Super Cup 125

Motor bebek jadul Honda Super Cub C125 membawa sentuhan modern pada motor bebek dengan mesin injeksi. Diluncurkan pada tahun 2018, motor ini memiliki mesin 125 cc SOHC berpendingin udara dengan teknologi injeksi elektronik PGM-FI. 

Mesinnya diklaim mampu menghasilkan tenaga 9,65 dk di 7.500 rpm dan torsi maksimal 10,4 Nm di 6.250 rpm.

Sumber: