Penuh Lubang, Perbaikan Jalan Juga Diminta untuk Ruas Jatibarang-Margasari Kabupaten Tegal

Penuh Lubang, Perbaikan Jalan Juga Diminta untuk Ruas Jatibarang-Margasari Kabupaten Tegal

RESES - Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra Samsuri BH Nuryadi, saat menggelar Reses, di Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Minggu 26 November 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Nampaknya perbaikan jalan masih menjadi masalah bagi warga Kabupaten Tegal. Termasuk bagi warga yang mengakses Jalan Jatibarang-Margasari Kabupaten Tegal. 

Pasalnya kondisi jalan saat ini rusak parah dan membutuhkan perbaikan jalan. Aspal mengelupas dan jalan dipenuhi lubang. 

Pengendara kesulitan saat melintas di ruas yang membutuhkan perbaikan jalan tersebut. Hal ini mencuat dalam Reses Masa Persidangan I yang digelar anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra, Samsuri BH Nuryadi.

Dalam kegiatan yang digelar di Desa Pagerbarang Kecamatan Pagerbarang, Minggu 26 November 2023, salah satu warga, Patong, mengakui jika ruas Jalan Jatibarang-Margasari memang sebagian ada yang sudah diperbaiki. Namun, jalan yang belum diperbaiki lebih banyak.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan dan Lapangan Sepak Bola Diminta Warga Desa Kertayasa, Ternyata Begini Kondisinya

Bahkan, kondisinya saat ini semakin parah karena tidak kunjung mendapat perbaikan jalan. Padahal, sekarang sudah memasuki musim hujan. 

Tentu lubang jalan semakin bertambah. Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara roda dua.

"Saya minta jalan ini secepatnya diperbaiki. Kasihan warga. Dikhawatirkan ada yang terpeleset karena jalan berlubang," kata Patong, saat mengusulkan aspirasinya kepada Samsuri.

Terkait hal ini, Samsuri langsung menanggapi aspirasi warga tersebut. Dia membenarkan jika ruas Jalan Jatibarang-Margasari kondisinya sangat memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan jalan.

BACA JUGA:Minta Perbaikan Jalan di 4 Ruas 2 Kecamatan, Warga Mengadu Begini ke DPRD Kabupaten Tegal

Dia berharap, jalan sepanjang sekitar 5 kilometer itu supaya dirigit beton. Karena kondisi tanah sangat labil. 

Ketika peningkatan jalan hanya diaspal, usianya tidak akan lama.

"Aspirasi ini akan kami sampaikan ke dinas terkait saat pembahasan di komisi nanti. Kami akan mendesak agar segera dialokasi anggaran peningkatan jalan," tegasnya.

Selain itu, Samsuri juga akan mengusulkan pengadaan penerangan jalan umum (PJU) untuk beberapa ruas di wilayah Kecamatan Pagerbarang. 

Sumber: