Tahapan Pemilu 2024 Berlanjut, Polres Tegal Amankan Distribusi 46.840 Plastik Ukuran Besar

Tahapan Pemilu 2024 Berlanjut, Polres Tegal Amankan Distribusi 46.840 Plastik Ukuran Besar

LOGISTIK PEMILU - Personil Polres Tegal diterjunkan mengamankan tahapan Pemilu 2024 berupa distribusi kelengkapan.-HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Tahapan Pemilu 2024 terus berlanjut di Kabupaten Tegal. Senin, 27 November 2023, pengamanan logistik pemilu kembali dilakukan jajaran Polres Tegal. 

Dalam tahapan Pemilu 2024 ini, sebanyak 46.840 plastik ukuran besar untuk logistik pemilu didistribusikan. Selain itu, ada plastik ukuran sedang sebanyak 4.684 buah.

Lainnya berupa plastik ukuran kecil sebanyak 9.368 buah, selongsong sebanyak 23.420 buah, plastik Ziplock sebanyak 4.684 buah, dan alat coblos pemilu sebanyak 18.736 buah.

"Logistik dengan jenis tersebut telah mencukupi kebutuhan pemilu di Kabupaten Tegal," ujar Kapolres Tegal AKBP  Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kabagops selaku Kepala  Perencanaan dan Pengendalian Operasi Kompol Sardoyo SH.

BACA JUGA:Polda Jateng Siagakan 22 Ribu Pasukan Kawal Kampanye Pemilu 2024 yang Akan Dimulai Besok

Menurutnya, tahapan Pemilu 2024 berupa distribusi logistik kali ini dikirim menggunakan kendaraan bermotor jenis truk boks dari Tangerang selaku penyedianya.

Logisitik tersebut telah diterima oleh Kasubbag Keuangan Umum KPU Kabupaten Tegal Nelly Atiqoh SE beserta staf. Nelly mengakui jika tahapan Pemilu 2024 yang sudah masuk tahap pendistribusian logistik tersebut mendapatkan pengamanan dari Polres Tegal. 

"Sistem piket penjagaan ini sangat membantu KPU Kabupaten Tegal, sehingga saat sewaktu-waktu menerima logistik, secara otomatis kami mendapatkan pengamanan dan dapat melangsungkan distribusi secara aman," ujar Nelly.

Dalam tahapan Pemilu 2024 ini, distribusi dan pemindahan ke gudang logistik berlangsung kurang lebih selama 60 menit. Berlangsung dari pukul 09.30 sampai dengan 10.30 WIB.

BACA JUGA:Besok Kampanye Pemilu 2024 Dimulai, Begini Pesan Pj Gubernur Jateng

Proses tersebut mendapatkan pengamanan melekat dari personel piket penjagaan obyek vital pemilu Polres Tegal sebanyak 6 orang. Tentunya dengan tetap berpedoman pada SOP pengamanan tahapan Pemilu 2024.

"Kami menyiagakan personel untuk melakukan pengamanan melekat terhadap obyek vital penyelenggara pemilu, sehingga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing penyelenggara pemilu dapat dilangsungkan dengan aman dan tertib sesuai jadwal yang telah diterbitkan dari pusat," tambah Kabag Ops.

Demikian informasi terkait distribusi logistik yang masuk dalam tahapan Pemilu 2024. Semoga seluruh tahapan berlangsung lancar dan aman. (*)

Sumber: