7 Kuliner Legendaris Tegal yang Wajib Disantap, Aromanya Saja Bikin Ngiler!

7 Kuliner Legendaris Tegal yang Wajib Disantap, Aromanya Saja Bikin Ngiler!

7 Kuliner Legendaris Tegal yang Wajib Disantap, Aromanya Saja Bikin Ngiler!-kuliner khas tegal-radar tegal

RADAR TEGAL - Tegal, sebuah daerah di Indonesia yang terkenal dengan keberagaman kuliner tradisionalnya, memiliki sejumlah hidangan klasik yang masih terjaga hingga saat ini.

Seperti daerah lainnya, Tegal menyajikan berbagai hidangan khas yang telah diakui sebagai warisan budaya tak benda dan menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

Tak heran jika setiap hari banyak orang di Tegal menikmati kuliner khasnya. Selain harganya yang terjangkau, cita rasanya sangat cocok dengan lidah penduduk pesisir Pantura Jawa.

Bahkan, para pelintas yang singgah di Tegal tak jarang mampir hanya untuk menikmati sarapan pagi, seperti halnya sate kambing khas Tegal.

BACA JUGA:Murah dan Gampang Ditemui di Tegal, Tahu Aci jadi Kuliner Ikonik Lezat yang Wajib Kamu Coba

BACA JUGA:Lima Kuliner Malam Khas Tegal yang Wajib Anda Coba! Harga Murah Rasa gak Murahan

Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner khas Tegal yang patut dicoba saat berkunjung atau singgah di kota ini, termasuk kuliner-kuliner yang sudah ada sejak zaman dulu.

1.) Sega Ponggol

Sega ponggol adalah salah satu hidangan khas Tegal yang sering dijadikan sarapan pagi. Hidangan ini terdiri dari nasi putih yang dibungkus dengan daun pisang, disajikan dengan lauk seperti tempe, tahu orek, telur dadar, mie goreng, dan lainnya. Harga seporsi sega ponggol hanya Rp5 ribu.

2.) Sate Kambing Muda

Bagi pecinta sate kambing, wajib mencoba sate kambing muda yang terkenal di Tegal. Dagingnya sangat empuk karena dipilih dari kambing berusia di bawah lima bulan atau tiga bulan, sehingga memberikan cita rasa khas. Salah satu tempat yang terkenal adalah Sate Kambing Muda di Jalan Sultan Agung 12, Kejambon, Tegal Timur, Kota Tegal.

3.) Soto Tauco

Soto tauco adalah hidangan fermentasi dari biji kedelai halus yang disajikan dengan lontong, tauge, dan potongan daging ayam. Anda bisa mencicipi kelezatan Soto Tauco di Soto Tauco H. Cap Gendut di Jalan KH Mansyur 8, Mangkukusuman, Tegal Timur, Kota Tegal.

BACA JUGA:6 Kuliner Soto Terpopuler di Tegal, Rasanya Khas dan Otentik Pesisir

Sumber: