Kunjungi Pasar Tradisional di Kota Tegal, Anak-anak Sakila Kerti Peringati 2 Hari Sekaligus

Kunjungi Pasar Tradisional di Kota Tegal, Anak-anak Sakila Kerti Peringati 2 Hari Sekaligus

KUNJUNGAN-Pimpinan TBM-PKBM Sakila Kerti Tegal Dr Yusqon dan Anak-anak RA-PAUD Sakila Kerti Terminal Tegal mengadakan kegiatan kunjungan ke pasar tradisional di Kota Tegal.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Memperingati 2 hari sekaligus yakni Hari Anak Sedunia yang jatuh pada 20 November 2023 dan Hari Guru pada 25 November 2023, anak-anak RA-PAUD Sakila Kerti Terminal Tegal mengadakan kegiatan kunjungan ke Pasar Sumurpanggang, salah satu pasar tradisional di Kota Tegal, Sabtu 25 November 2023.

Dengan menaiki odong-odong, anak-anak didampingi orang tuanya dan guru pengajar berkunjung ke pasar tradisional di Kota Tegal tersebut. Anak-anak terlihat antusias ketika diajari berinteraksi dengan penjual, berbelanja membeli sayuran dan ikan hias di tempat tersebut.

Pimpinan TBM-PKBM Sakila Kerti Tegal Dr Yusqon menambahkan, Hari Anak Sedunia selalu diperingati dengan memberikan edukatif holistik, yakni dengan mengajarkan interaksi berniaga, membeli ikan emas dan sayuran di pasar tradisional. 

"Hal ini juga dimaknai menuju Indonesia Emas dengan tubuh dan jiwa yang sehat," terangnya.

BACA JUGA:Kasus Bullying Meningkat di Berbagai Daerah, Polisi Datangi Sekolah-sekolah

Usai kunjungan ke pasar tradisional, dilanjutkan dengan makan bersama, dengan guru pengajar dan orang tua murid.

Sementara itu, Kepala Terminal Tipe A Tegal Yoko mengapresiasi kegiatan kunjungan ke pasar tradisional tersebut.

"Karena pembelajaran dengan lingkungan akan memberikan dampak yang positif untuk perkembangan motorik anak dan hubungan dengan orang tua semakin bahagia," pungkasnya.

Salah satu guru pengajar RA-PAUD Sakila Kerti Terminal Tegal Inge mengatakan, kegiatan bersama peserta didik RA-PAUD Sakila Kerti Terminal dengan maksud dan tujuan memperingati Hari Anak Sedunia dan Hari Guru. Selain itu juga mengajarkan anak-anak berinteraksi dan berniaga bertemu dengan penjual di pasar tradisional.

BACA JUGA:Raih Juara 3 dalam Turnamen Pencak Silat, SMA Negeri 1 Bojong Kirim 7 Perwakilan

"Setelah itu mereka membeli sayuran dan ikan hias jenis ikan emas, dimaksudkan untuk memotivasi anak menyukai sayuran dan menyayangi sesama mahluk ciptaan Tuhan," ujar Inge. (*)

Sumber: