Test Drive Mobil Listrik Wuling Binguo EV, Sekali Isi Baterai Bisa Tempuh 400 KM

Test Drive Mobil Listrik Wuling Binguo EV, Sekali Isi Baterai Bisa Tempuh 400 KM

Mobil Listrik Wuling Binguo EV-dream.co.id-

RADAR TEGAL - Digadang-gadang sebagai alternatif pilihan mobil listrik dari Wuling, Wuling Binguo EV sudah mencuri perhatian banyak penikmat mobil. Terutama dari kalangan pecinta mobil listrik.

Kehadiran mobil listrik ini tentunya membuat pilihan kendaraan non-BBM di tanah air semakin beragam. Lalu, bagaimana performa Wuling BinguoEV di jalanan ya?

Tim Disway.id sudah berkesempatan melakukan test drive pada mobil listrik Wuling Binguo EV ini. Hasilnya, BinguoEV mampu melesat dari 0 - 96 km/jam hanya dalam waktu 16 detik.

Kapasitas baterai mobil listrik ini mencapai 37.9 kWh dengan jenis Lithium Ferro Phosphate P67. Charging menggunakan fitur fast charging yang mampu melakukan pengisian hanya 35 menit dari 30 ke 80 persen. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Wuling Binguo EV 2023, Sudah Punya Fitur Berkendara yang Cukup Lengkap

Selain performa yang mumpuni, dalam memberikan kenyaman BinguoEV juga disematkan 4 drive mode di antaranya eco, eco+, normal dan sport.

Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors menjelaskan, penyematan 4 drive mode ini diharapkan akan memberikan banyak pilihan pada pemilik BinguoEV dalam berkendara sesuai dengan kebutuhan.

Meskipun punya kapasitas daya yang lebih besar, Wuling menyiapkan fitur fast charging yang mampu melakukan pengisian hanya 35 menit untuk charging dari 30 ke 80 persen. 

Sedangkan dalam mendukung kelincahan bermanuver, mobil listrik terbaru dari Wuling ini juga telah dilengkapi dengan electric power steering dan electronic stability control serta roda dengan ukuran 15 inchi.

BACA JUGA:Spesifikasi Wuling Air Ev yang Menarik, Menjadi Mobil Listrik Paling Laris di Indonesia?

Tidak ketinggalan fitur keselamatan di antaranya Automatic Vehicle Hold atau AVC yang dapat menahan mobil jika dalam kondisi jalanan menanjak atau menurun tanpa harus menginjak pedal rem terus menerus.

Tentunya High Hold Assist yang seakan selalu bekerja secara aktif saat berhenti ketika melewati jalanan menanjak.

“High Hold Assist merupakan fitur yang aktif, sedangkan AVC dapat dinyalakan saat akan diperlukan,” jelas Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: